Tuesday, January 26, 2016

Khasiat Yang Terkandung Didalam Kangkung

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 26 Jan 2016 | Kangkung adalah salah satu makanan favorit saya, karena selain mudah didapat, rasanya juga lezat. Salah satu keuntungan lainnya adalah harga kangkung stabil dan dari zaman dahulu hingga sekarang murah.

Selain daripada itu, kangkung adalah makanan yang berkhasiat untuk memerangi berbagai macam penyakit, kandungan vitamin A, B kompleks, C dan juga kandungan zat besi serta fosfor adalah mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kangkung dapat dengan mudah tumbuh subur di lahan basah (berair) ataupun di lahan kering. Hanya dalam waktu 1,5 bulan sejak penanaman awal, kangkung dewasa sudah siap dipanen. Karena penanamannya mudah inilah harga jual kangkung senantiasa terjangkau oleh rakyat kalangan bawah.

Kandungan vitamin yang ada didalam kangkung berkhasiat untuk menyehatkan tubuh, menguatkan daya tahan tubuh dan berfungsi sebagai antioksidan, sehingga makanan ini layak direkomendasikan untuk kesehatan mata dan otak. Darah membutuhkan zat besi dan fosfor untuk kelancaran produksinya, kandungan zat besi didalam kangkung berkhasiat untuk mencegah kekurangan darah.

Kandungan zat besi dalam komposisi seimbang dalam darah juga mencegah penumpukan kolesterol dan penyerapan gula berlebih didalam darah. Mengkonsumsi kangkung secara rutin dengan disertai olahraga yang cukup dapat mencegah konsumennya dari penyakit-penyakit akibat kelebihan kolesterol ataupun kelebihan gula, seperti diabetes.

Yuk kita jadikan kangkung sebagai santapan rutin kita .. Sebagai bagian dari pola hidup sehat :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Khasiat Yang Terkandung Didalam Kangkung”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...