Friday, January 15, 2016

Jamur Gigi Berdarah Yang Tampak Bagai Es Krim Bertabur Strawberry

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 15 Jan 2016 | Ini adalah jamur dengan nama latin Hydnellum Peckii, dan populasinya ada di wilayah pegunungan Idaho, Amerika bagian utara. Masyarakat disana menyebut jamur ini dengan sebutan "Bloody Tooth Fungus" (jamur gigi berlumuran darah) atau ada juga sebagian masyarakat yang menyebutnya dengan sebutan "Devil's Tooth Fungus" (jamur gigi setan).

Nama-nama seram diatas tampaknya tercipta karena melihat kombinasi warna putih dari jamur tersebut yang mirip seperti gigi dan kombinasi warna merah cerah yang mirip seperti darah. Namun sebenarnya kalau dilihat dengan seksama, dan apabila disajikan dalam foto yang di-crop bagian tepinya maka orang akan melihatnya seperti es krim dengan taburan beberapa tetes sirop strawberry.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Meski dalam jumlah besar jamur Hydnellum Peckii ini terdapat di Amerika Utara, namun dalam jumlah kecil juga dapat ditemukan disebagian wilayah Eropa dan belakangan ini juga ditemukan di wilayah Iran dan Korea. Jamur ini tidak beracun sehingga aman apabila tertelan, namun karena rasanya yang tidak enak, tidak populer sebagai bahan makanan.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Jamur Gigi Berdarah Yang Tampak Bagai Es Krim Bertabur Strawberry”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...