Monday, January 4, 2016

Hati-hati Menempatkan Link Dalam Blogroll Anda!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 4 Jan 2016 | Blogroll adalah kumpulan link ke berbagai alamat blog, yang biasanya terletak di bagian tepi dari halaman website. Meletakkan blogroll yang tepat dapat membantu anda dalam menaikkan visitor traffik (lalulintas pengunjung).

Mengapa? Karena pengunjunga yang malas untuk melakukan browsing untuk mencari web-web tertentu yang layak dikunjungi akan terlebih dahulu mengunjungi web yang sudah pasti memiliki link kearah web-web bermutu yang ingin dikunjunginya.

Namun .. seperti pisau bermata dua, meletakkan link dari web-web yang tidak bermutu, dapat menurunkan popularitas website dimata mesin pencari (search engine). Banyak web-web di dunia maya ini yang biasanya hanya melakukan spamming terhadap pengunjungnya, atau web-web yang berisikan komunitas terlarang, misalnya forum pecandu obat-obatan terlarang, atau forum penyebar fitnah.

Bila anda adalah pemilik web, maka sebaiknya pastikan bahwa link yang anda pasang dalam blogroll anda adalah link ke arah web-web yang berkualitas saja. Agar faktor SEO (search engine optimization) dari web anda makin meningkat. Belakangan ini banyak pemilik web yang sengaja menyewakan blogroll-nya kepada pemilik web tertentu untuk mengizinkan mereka memasang link, sayangnya banyak pemilik web yang tidak disukai oleh mesin pencari turut menjadi penyewanya, hal inilah yang harus diwaspadai oleh pemilik web.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Hati-hati Menempatkan Link Dalam Blogroll Anda!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...