Friday, January 1, 2016

Chinese Giant Salamander, Amphibi Aneh Berukuran Raksasa

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 1 Jan 2016 | Di wilayah pedalaman China dan juga sebagian wilayah pedalaman Taiwan, terdapat hewan amphibi dengan bentuk yang tidak biasa, bentuknya mirip seperti tokek berukuran raksasa, dengan kulit mirip ikan lele, karena memiliki kulit licin dan berlendir, namun memiliki ukuran yang luar biasa besar. Hewan ini bernama Chinese Giant Salamander, atau dalam bahasa latinnya disebut sebagai Andrias Davidianus.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Chinese Giant Salamander ini merupakan hewan yang langka, karena sering diburu untuk bahan makanan yang konon dagingnya lezat. Pemerintah China mengeluarkan peraturan untuk melindungi satwa langka tersebut dari kepunahan. Hewan amphibi ini meski dapat hidup dan bernapas di darat, namun sangat jarang ditemui keluar jauh dari air, karena ukuran tubuhnya yang besar dan berat, sehingga mempersulit dirinya untuk bergerak cepat di daratan.

Chinese Giant Salamander ini dapat tumbuh hingga mencapai panjang 180 cm dari kepala hingga ekornya. Meski di alam bebas sangat jarang hewan ini ditemukan sudah tumbuh sebesar itu, karena biasanya hewan ini sudah tertangkap oleh pemburu sebelum mencapai usia dewasa penuh. Berbagai upaya pelestarian dilakukan oleh pecinta hewan dan juga pemerintah China, diantaranya dengan membuat penangkaran untuk hewan ini, sehingga diharapkan sampai beberapa puluh tahun kedepan, anak dan cucu kita masih dapat melihat hewan unik yang mirip seperti hewan purba ini.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Chinese Giant Salamander, Amphibi Aneh Berukuran Raksasa”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...