Wednesday, January 20, 2016

Carpool DeVille, Sedan Yang Disulap Menjadi Bak Air Hangat Yang Berjalan

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 20 Jan 2016 | Ini benar-benar ide yang ajaib, nyeleneh, gila atau apalah yang setara dengan itu, mungkin anda bisa menemukan kata-kata yang lebih tepat untuk mengungkapnya setelah membaca tuntas artikel tentang mobil ajaib berikut ini.

Ide ajaib ini datang dari dua orang anak muda bernamai Weicker dan Duncan Forster, saat mereka berniat untuk melakukan perombakan total pada mobil  keluaran tahun 1969 yang mereka miliki. Mereka merasa bahwa perombakan merubah tampilan mobil tua menjadi mobil baru yang antik sudah sangat biasa, sehingga mereka merasa perlu untuk membuat perombakan yang benar-benar berbeda dengan yang lain.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Akhirnya entah bagaimana asal mulanya, tercetuslah ide untuk menjadikan mobil antik mereka sebagai bak berendam air hangat yang dapat berjalan. Untuk keperluan tersebut keduanya harus merombak Cadillac Coupe DeVilletotal sasis dari sedan mereka, karena dengan muatan air yang penuh beban total kendaraan berikut air yang dibawanya bisa mencapai 2 ton lebih. Sedan standar tidak didesain untuk mengangkat muatan seberat itu.

Dibantu sahabat karib mereka Alex Saegert, dan juga beberapa team pendukung keduanya kemudian melakukan perombakan ekstrim tersebut. Seluruh body mobil bagian atas yang dijadikan bak penampung air hangat dilapis penuh dengan fiber tebal. Sementara bagasi mobil mereka isi dengan pompa air, filter, tangki dan mesin penghangat air.

Karena pedal gas tidak mungkin dipertahankan di dasar bak air, maka gas dan pengatur persneling mereka pindahkan keatas diposisi yang dekat dengan kemudi, diatas pintu yang sudah disatukan dengan body mobil. Bagian mesin juga mengalami perbaikan agar memiliki perfoma yang prima.

Setelah bak air panas berjalan ini selesai, kedua pemiliknya menamainya dengan Carpool Deville, yang artinya sedan Deville yang berfungsi sebagai mobil kolam. Phil mengemudikannya keliling kota, dan Duncan serta Alex berendam dan kadang menyelam di air hangat. Tentu saja kehadiran mobil ajaib ini menjadi pusat perhatian karena ketidak-lazimannya.

Meski menyangga beban berat sedan ini diklaim mampu berlari hingga 100 km per jam di trek lurus bebas hambatan. Tentunya hal ini menempatkan Carpool Deville sebagai bak air panas tercepat didunia.
Apakah ada diantara pembaca yang ingin meniru ide ini? Mungkin saja layak untuk dicoba :-)
 
 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Carpool DeVille, Sedan Yang Disulap Menjadi Bak Air Hangat Yang Berjalan”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...