Friday, January 22, 2016

5 Strategi Berbisnis Jual Beli Domain Di Internet, Sebagai Alternatif Income Dengan Prospek Menjanjikan

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 22 Jan 2016 | Masih melanjutkan topik yang masih berkolerasi dengan artikel saya sebelumnya, mengenai peluang income dari internet (artikel: “Yuk Menjaring Dolar Lewat Google AdSense!” 18 Jan 2016), kali ini saya akan membahas mengenai alternatif lain untuk mendapatkan income dari bisnis di internet, yaitu dengan melakukan jual beli domain.

Domain dapat meningkat harganya berdasarkan peringkat di mesin pencarian di internet dan juga berdasarkan popularitas (page rank). Situs paling populer untuk melakukan cek peringkat adalah Alexa, yang beralamat di: www.alexa.com. Sedangkan untuk melakukan cek popularitas, dapat dilakukan di PageRank.net yang beralamat di: http://checkpagerank.net/

Melakukan transaksi jual beli domain ini tidak beda dengan melakukan transaksi jual beli barang saja. Anda bisa membeli domain dengan harga murah dan menjualnya lebih mahal. Keuntungan didapat dari selisih penjualan yang didapat (= harga_jual - harga_beli).

Dengan kata kunci "domain trading sites" saya memperoleh puluhan daftar situs yang menyediakan fasilitas jual-beli domain. Dan 5 daftar teratas diantaranya adalah:

  1. https://flippa.com/
  2. http://www.websitebroker.com/
  3. https://www.namepros.com/
  4. https://www.dnforum.com/
  5. http://www.netfleet.com.au/
Yang manapun situs trading yang anda pilih, aturan main untuk tradingnya serupa saja, bila anda membaca artikel mengenai tata cara meraup dolar lewat Google AdSense, anda akan menemukan banyak kesamaan. Yang pertama trader harus melakukan registrasi dengan meng-klik menu atau tombol SIGN UP.

Trader harus mendaftarkan diri menggunakan email, setelah email verifikasi dikirimkan, maka trader bisa masuk ke halaman login dan mengisikan data diri. Trader dapat berkomunikasi dengan sesama trader lain via email. Setiap trader dapat mempromosikan domainnya di situs trading. Dan trader calon pembeli yang tertarik untuk membeli dapat langsung berkomunikasi dengan trader penjual.

Ada beberapa teknik untuk meraih keuntungan dari bisnis ini yang secara ringkas dapat dijelaskan sebagai berikut:

Pertama:
Trader membeli domain dengan harga murah, kemudian mencari pembeli yang mau membeli dengan harga yang lebih tinggi.

Kedua:
Trader membeli domain yang populer atau memiliki peringkat tinggi, kemudian membangun web untuk menampung iklan, untuk dipajang dihalaman web. Setiap pengiklan dikenakan tarif dengan harga tertentu tergantung daripada besar ruang pajang dihalaman web tersebut.

Ketiga:
Trader membeli domain murah, kemudian membangun web berkualitas sehingga peringkat domain atau popularitas domain meningkat, kemudian menjualnya dengan harga yang lebih tinggi.

Keempat:
Trader membeli domain dengan nama yang bagus, artinya mudah diingat atau mudah dipopulerkan, kemudian membangun web berkualitas. Domain kemudian dijual berikut dengan konten websitenya, dengan demikian harga jualnya tentu bisa lebih tinggi karena sudah memiliki konten didalamnya.

Kelima:
Trader bisa menggabungkan beberapa strategi diatas sekaligus untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Keuntungan dari bisnis jual beli domain ini cukup bagus, terutama apabila dalam penjualannya melibatkan trader-trader dari seluruh dunia, sehingga tidak terbatas pada trader lokal saja. Tidak ada patokan harga tertentu termasuk juga salah satu faktor yang menguntungkan dalam bisnis ini. Penjual bisa menentukan harga berapa saja asal diperkirakan pas dan sesuai dengan nilai domain atau konten web yang dijualnya.

Bagi trader yang sudah berpengalaman, satu transaksi saja bisa menghasilkan keuntungan dalam kisaran ratusan hingga ribuan dolar. Dimana bila dikurskan kedalam rupiah berarti nilai yang setara dengan jutaan hingga belasan atau bahkan puluhan juga per transaksi. Sebuah prospek bisnis yang bagus bukan? Tidak ada salahnya anda mencobanya :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

Ane pernah jual domain laku $45 gan, mayan gan modal 40 ribu hehe. Ane share pengalaman ane di https://www.rahasiaweb.top/ mampir ya gan.

Anonymous said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...