Saturday, August 14, 2010

NASA Memecahkan Misteri Tsunami Matahari


www.AstroDigi.com

Inilah.com | 6 Agustus 2010 | NASA berhasil memecahkan misteri tsunami matahari dengan mempelajari realitas fisik dari pergerakan gelombang ledakan matahari.

Seperti dikutip dari Techno Gadget, masa istirahat pertama saat terjadi tsunami matahari dalam lingkup besar telah memindahkan medan magnet di sekitar atmosfer matahari.

Tindakan ini menyiapkan kondisi ideal bagi letusan rutin. Ledakan tersebut akan menuju bumi dengan kecepatan yang berbeda.

Ini merupakan kesempatan yang baik untuk melihat dampak besar dari gelombang tsunami, ledakan rendah dan mempelajari evolusi yang terjadi.

Beberapa astronom mengatakan bahwa matahari sedang aktif ditandai dengan masa ‘mati suri’.

Ledakan, yang tidak berbahaya sekalipun, masih bisa memiliki kekuatan yang cukup untuk meledakkan satelit yang berputar di sekitar bumi.

Namun misteri ini berhasil dipecahkan oleh NASA dengan mempelajari realitas fisik dari gelombang yang diperoleh dari gerakan tabrakan.

Gelombang ini muncul dari pergerakan titik matahari yang menonjol. Gerakan ini tidak secara langsung menjadi ancaman pada bumi namun tetap saja penting dipahami.

Informasi ini dapat dimanfaatkan untuk mempelajari kondisi matahari. Melihat bagaimana gelombang melakukan perjalanan ke bumi, serta wujud suasana bawah matahari yang dapat meningkatkan prediksi soal cuaca dan badai radiasi yang mencapai bumi.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “NASA Memecahkan Misteri Tsunami Matahari”


Post a Comment