Saturday, March 6, 2010

Android Mulai Menyerbu Indonesia


www.AstroDigi.com

Tribun-timur.com | Jumat, 5 Maret 2010 | MENJELANG akhir Februari lalu 2010, Indosat bermanuver cepat untuk produk yang sebenarnya belum dikenal luas masyarakat awam Indonesia, yaitu telepon seluler berbasis sistem operasi Android.
Indosat menggandeng enam produsen agen tunggal pemegang merek untuk memakai Android.

Enam agen tunggal pemegang merek (ATPM) itu adalah HTC dengan HTC Hero, Motorola dengan Motorola Milestone, Samsung dengan Samsung Galaxy Spica, LG dengan LG GW 620, Huawei dengan U8230, dan Sony Ericsson dengan Xperia X10.

Jumlah enam ATPM ini seolah memberikan sinyal bahwa Indosat tak ingin ketinggalan start untuk menggarap pasar Android di Indonesia.

Walau sudah pasang kuda-kuda sejak 22 Februari, Indosat bersama partnernya baru meluncurkan ponsel berbasis Android mulai Rabu (3/3).

Peluncuran itu dikemas dalam Indosat Android Expo,yang digelar serentak di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Makassar, pada event Mega Bazar Computer yang digelar 3 Maret-7 Maret 2010.

Walau merilis bareng-bareng dengan ATPM, Indosat tak ingin mengunci ponsel tersebut hanya untuk operatornya. Tampaknya "koalisi" ini bersifat cair dan tak mengikat mengingat Indosat juga masih memberikan peluang ATPM lain untuk bergabung.

Dibandingkan dengan negara-negara di Asia lain, peluncuran produk-produk Android di Indonesia ini cukup bombastis walau masih menyimpan teka-teki, benarkah produk ini pilihan strategis untuk publik pada umumnya di Indonesia. Hal itu mengingat potensi pasar Indonesia masih didominasi masyarakat awam.

Android adalah produk ponsel cerdas yang menuntut penggunanya juga harus cerdas dan akan lebih bagus jika selalu tersambung ke jaringan internet setiap saat.

Tanpa koneksi internet memadai, Android tak punya kelebihan dibandingkan dengan ponsel pintar lainnya. Ponsel Android ibaratnya sebuah komputer, kegunaan komputer itu akan semakin fantastis jika pengguna bisa memilih dan meng-install aplikasi berguna.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

teknologi baru....ayo mencoba....

Lurita Sari said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...