Wednesday, February 22, 2017

Untuk Kesehatan, Sebaiknya Hindari Makan Sayap Ayam

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 22 Feb 2017 | Sayap ayam biasanya menjadi salah satu menu pilihan di restoran cepat saji (fast food), ataupun pedagang ayam goreng tepung kaki lima. Harga yang lebih murah dibandingkan harga dada ayam ataupun paha ayam, menjadikan penjualan sayap ayam ini tergolong laku.

Namun sebaiknya anda mengurangi, atau bahkan bila mungkin sebaiknya menghindari makan sayap ayam ataupun leher ayam, kedua bagian ini kurang sehat untuk dikonsumsi. Saat ini, ayam potong pada saat diternakkan, biasanya disuntik steroid kadar rendah untuk mempercepat pertumbuhannya. Biasanya suntikan steroid kadar rendah tersebut dilakukan di leher atau sayapnya.

Hal inilah yang menyebabkan konsentrasi terbesar kandungan steroid pada ayam ternak, akan menumpuk pada leher dan sayap ayam. Efek steroid ini lebih berbahaya bagi kaum hawa karena dapat merangsang timbulnya KISTA pada kandungan. Namun hal ini tidak berlaku bagi anda yang makan ayam potong yang bukan hasil dari peternakan masal. Ayam kampung hasil peternakan tradisional, atau ayam yang diternakkan sendiri, yang tidak menggunakan steroid, tentu aman untuk dimakan sayap ataupun lehernya.

Demikian sedikit info seputar kesehatan, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian, selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Untuk Kesehatan, Sebaiknya Hindari Makan Sayap Ayam”


Post a Comment