Tuesday, October 15, 2013

File2PDF, Konversi Text Ataupun Gambar Ke PDF

www.AstroDigi.comAstroDigi.com | Selasa, 15 Okt 2013 | Apakah  anda pengguna Android? Apakah anda sering membagi (share) catatan anda? Atau apakah anda sering perlu melakukan penyimpanan/pengarsipan catatan anda?

Bila jawaban anda "ya", maka aplikasi File2PDF buatan sotware maker Flyable ini akan membantu anda dalam mempermudah pengarsipan file, mempermudah anda untuk membagi catatan anda, tanpa khawatir untuk diedit oleh penerimanya.



Sesuai dengan namanya File2PDF adalah aplikasi pengkonversi file dalam berbagai format menjadi file berformat PDF. Apa untungnya mengkonversi file ke PDF?

File PDF secara umum memiliki ukuran file yang lebih kecil, sehingga lebih menghemat lokasi penyimpanan (storage).    
Keunggulan lainnya adalah PDF tidak bisa diedit begitu saja tanpa tools khusus, beda dengan file DOC, XLS, PPT, dan lain sebagainya yang memang "editable" (kecuali bila dikunci dengan password).

File2PDF dapat anda download secara gratis di google play store, atau bila anda tidak mau repot searching, klik saja link ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fiistudio.file2pdf

File2PDF bekerja dibelakang layar (background), File2PDF akan menambah fasilitas share untuk aplikasi pengolah gambar, pengolah text, dan aplikasi lainnya yang dilengkapi fasilitas share display (membagi tampilan di layar).

Oleh karenanya pilihan setting yang tersedia hanyalah pemilihan lokasi penyimpanan file PDF hasil konversi (= default folder)

Selamat mencoba :)
 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)