Wednesday, December 5, 2012

CHERNOBYL DIARIES, Wisata Mencekam di Wilayah Penuh Radiasi

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 04 Des 2012 | Film Chernobyl Diaries adalah film bergenre fiksi horor yang disutradai oleh Bradley Parker, sutradara yang juga membuat film Red Planet, Time Machine, Fight Club dan XXX yang mengangkat nama Vin Diesel.

Film ini berkisah tentang 6 orang wisatawan dan seorang pemandu wisata yang berkunjung ke kota Pripyat yang lokasinya bersebelahan dengan reaktor nuklir Chernobyl yang pernah rusak parah beberapa puluh tahun lalu dan menelan ribuan korban akibat bencana tersebut.



www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com Cerita berawal dari kunjungan Chris (Jesse McCartney) ke kota Kiev di Ukraina, ia mengunjungi Paul (Jonathan Sadowski) kakaknya yang tampaknya sudah betah tinggal di Kiev dan enggan untuk kembali ke Amerika. Dalam kunjungan kali ini ia mengajak Natalie (Olivia Taylor Dudley) kekasihnya dan Amanda (Devin Kelley) temannya 
Sebelum kembali ke Amerika, Chris ingin Paul menemaninya untuk mengunjungi Moskow, Rusia.

Sebelum perjalanan ke Moscow, Paul mengajak adik dan teman-temannya untuk mengunjungi Pripyat, sebuah kota mati yang ditinggalkan penduduknya secara mendadak saat kebocoran reaktor nuklir Chernobyl terjadi. Penduduk pergi begitu mendadak meninggalkan segala harta benda dan tempat tinggal mereka begitu saja untuk menghindari bahaya radiasi yang mematikan.

Setalah 25 tahun lebih kota ini kosong tanpa penghuni, dan radiasi mulai menurun, beberapa biro perjalanan di Kiev, mulai melihat peluang bisnis dengan mengadakan sebuah tur ekstrim ke wilayah ber-radiasi ke kota Pripyat. Mereka membawa para wisatawan ke Pripyat untuk melakukan pemotretan selama sekitar 2 jam (sebelum terkena efek negatif dari radiasi yang belum sepenuhnya hilang), dan kemudian kembali ke Kiev. 

Salah satunya adalah Uri (Dimitri Diatchenko) mantan militer yang hapal benar situasi di Pripyat. Berbekal pengetahuannya ia mengadakan tur ekstrim ke Pripyat.
Dengan dipandu Uri, keempat remaja ini (Paul, Chris, Natalie, Amanda) berangkat ke Pripyat, bersama mereka bergabung dua wisatawan lain yaitu suami istri Michael (Nathan Phillips) dan Zoe (Ingrid Bolsø Berdal)

Saat masuk ke gerbang Pripyat mereka dicegat oleh penjaga perbatasan kota, dan mengatakan untuk beberapa waktu kota Pripyat ditutup untuk keperluan sanitasi. Uri dan para wisatawan diminta kembali ke Kiev.
Paul yang tidak ingin mengecewakan adik dan teman-temannya meminta Uri untuk memasuki Pripyat lewat jalur lain yang tidak dijaga.

Memasuki kota kosong Pripyat mulailah para wisatawan melakukan pemotretan di beberapa lokasi historis, dengan dipandu Uri.
Masalah mulai muncul saat mereka hendak kembali ke Kiev, ternyata mobil yang mereka tumpangi rusak, kabel distributor busi putus digigit oleh serigala liar, sehingga mobil tidak dapat distarter.

Uri yang ternyata hanya bekerja sendirian tanpa seorangpun tahu kepergiannya ke Pripyat berusaha meminta bantuan lewat Handie Talkie. Mereka terpaksa harus menginap di Pripyat karena hari telah larut malam,
Dan mereka baru menyadari bahwa ternyata mereka tidak sendirian di kota mati itu. Dari sinilah semua ketegangan dan rasa mencekam berawal.

Film berdurasi 93 menit ini disajikan cukup bagus, meskipun tidak diperkuat artis Hollywood papan atas disini. Tempo dan suasana mencekam terjaga dengan baik, hingga akhir film. Meskipun secara total kualitas film (berdasarkan isi cerita dan akting) saya hanya memberi 3 bintang (3 dari 5), namun dari segi hiburan dan sarana ber-tegang-ria film ini layak untuk ditonton.

Saksikan cuplikan adegannya pada tayangan video berikut:


www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “CHERNOBYL DIARIES, Wisata Mencekam di Wilayah Penuh Radiasi”


Post a Comment