Wednesday, March 23, 2011

Elizabeth Taylor Telah Tiada


www.AstroDigi.com

AstroDigi.com | Rabu, 23 Mar 2011 | Elizabeth Taylor, Artis senior Hollywood yang pernah dinobatkan sebagai artis tercantik sejagad, Rabu 23 Maret 2011 dini hari menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cedar Sinai, Los Angeles, Amerika Serikat. Ia meninggal pada usia 79 tahun.

Setelah beberapa kali keluar masuk rumah sakit, ia akhirnya tidak tertolong lagi akibat sakit jantung yang menderanya. Liz, demikian sapaan akrabnya, meninggalkan empat orang anak, dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Yaitu Michael Wilding, Christopher Wilding, Liza Todd dan Maria Burton.

www.AstroDigi.com


Selama hidupnya Liz Taylor telah menikah sebanyak delapan kali dengan tujuh pria yang berbeda. Dari ketujuh pria tersebut Richard Burton merupakan pria yang menurutnya paling melekat dihatinya. Itu sebabnya ia mengalami dua kali pernikahan dengan Burton, setelah sempat bercerai, kemudian rujuk kembali.

www.AstroDigi.com


Sayangnya Richard Burton tewas akibat pesawat yang ditumpanginya jatuh. Beruntunglah pada hari naas tersebut Liz Taylor sedang didera sakit, sehingga tidak dapat mendampingi suami tercintanya, hingga selamatlah ia dari peristiwa naas tersebut.

www.AstroDigi.com


Dikalangan masyarakat film dan teman-teman dekatnya, Liz dikenal sebagai figur yang setia kawan, selalu mendampingi dan memberikan support dikala kesulitan. Kematian Liz meninggalkan duka yang dalam bagi mereka. Ia juga selalu aktif dalam berbagai kegiatan amal dan penggalangan dana.

www.AstroDigi.com


Filmnya yang termashur adalah Cleopatra, The Hot Tin Roof. Ia memulai debutnya dengan membintangi film serial layar kaca Lassie, yang mengisahkan persahabat seorang gadis dengan seekor anjing cerdik yang setia pada tuannya. Di film Cleopatra dia berpasangan dengan Richard Burton yang berperan sebagai Mark Anthony. Berawal dari cinta lokasi, kemudian berlanjut kejenjang perkawinan.

Meskipun kecantikannya masih terlihat saat usianya beranjak senja namun seperti halnya wanita lanjut usia pada umumnya Liz juga menghadapi masalah obesitas, hal inilah yang membuatnya didera berbagai penyakit terutama jantungnya.

Semoga kegiatan amal dan segala kebaikannya tetap berlanjut sepeninggalnya . . . Selamat jalan Elizabeth Taylor

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Elizabeth Taylor Telah Tiada”


Post a Comment