Tuesday, February 21, 2017

Pesawat Menabrak Pusat Perbelanjaan Di Australia

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 21 Feb 2017 | Ini adalah sebuah kejadian yang seolah miniatur dari peristiwa yang terjadi pada menara kembar WTC di Amerika. Hanya saja tampaknya kejadian yang terjadi di Australia ini adalah murni kecelakaan. Dimana pada hari ini telah terjadi sebuah kecelakaan dimana sebuah pesawat terbang jenis Beechcraft King Air B200, jatuh dan menabrak gedung pusat perbelanjaan DFO Essendon Field, di Melbourne, Australia.

Meski dilaporkan adanya 5 orang korban dalam peristiwa naas tersebut, namun dipastikan seluruh korban hanyalah orang-orang yang berada didalam pesawat, yakni pilot dan keempat penumpangnya. Tidak ada korban jiwa lain diluar itu, karena saat kecelakaan ini terjadi berkisar pada pukul 9 pagi dini hari, mal memang masih belum buka.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Bisa dibayangkan berapa banyak korban yang jatuh apabila peristiwa tersebut terjadi sejam atau bahkan 2 jam kemudian dimana karyawan mal dan pengunjung sudah mulai berdatangan. Beberapa karyawan ada yang sudah hadir ditempat tersebut saat peristiwa berlangsung. Daniel Mei, seorang pekerja di mal tersebut sedang berada diluar mal untuk menunggu pintu dibuka, dan mendadak ia melihat kilatan oranye,  dan mendengar suara dentuman keras, tak lama kemudian api berkobar dan team pemadam kebakaran serta pihak berwajib berdatangan ke tempat tersebut.

Rencananya pesawat dengan akan berangkat dari bandara Essendon, menuju ke King Island, Tasmania. Diduga telah terjadi kerusakan mesin pada saat pesawat tersebut mengudara, sehingga pesawat naas tersebut kemudian jatuh dan menghantam mal. Pesawat menghantam bagian belakang mal yang merupakan gudang penyimpanan barang. Beruntunglah tidak ada pegawai gudang yang sedang berjaga ditempat tersebut.
Asisten Komisaris Polisi Negara Bagian Victoria, Stephen Leane, mengatakan pihak kepolisian masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan menyelidiki penyebab kecelakaan tragis ini. 

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Pesawat Menabrak Pusat Perbelanjaan Di Australia”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...