Saturday, February 25, 2017

Para Pria Sebaiknya Waspada, Karena Pria Ternyata Lebih Berisiko Menderita Encok

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 25 Feb 2017 | Kali ini sebuah berita gembira bagi kaum Hawa, namun sebaliknya merupakan berita yang kurang menyenangkan bagi kaum Adam. Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Boston University School of Medicine ternyata menunjukkan bahwa wanita lebih kebal terhadap encok dibandingkan pria.

Tingginya kadar asam urat dalam tubuh yang merupakan penyebab utama encok ternyata memiliki efek berbeda antara wanita dan pria. Untuk menunjang penelitiannya, Boston University School of Medicine memeriksa data 2.476 perempuan dan 1.951 pria, dan hasilnya benar-benar diluar dugaan.

Dengan ketinggian kadar asam urat yang sama, pria lebih mudah mengalami encok dibandingkan dengan wanita. Belum lagi penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa selain lebih kebal terhadap encok, peningkatan kenaikan kadar asam urat pada wanita juga lebih lambat dibandingkan pada pria. Kedua faktor inilah yang kemudian memberikan perbedaan yang cukup signifikan antara kaum wanita dan pria dalam ketahanannya terhadap penyakit encok.

Itulah sebabnya jumlah penderita encok pria lebih banyak jumlahnya dibandingkan penderita encok dari kalangan wanita. Faktor lain yang juga membuat perbandingan penderita pria lebih tinggi adalah kecenderungan gaya hidup pria yang umumnya lebih buruk bila dibandingkan dengan gaya hidup wanita.

Konsumsi alkohol dan pola makan tidak sehat, terutama pemilihan makanan dengan kandungan purin yang tinggi, lebih cenderung dilakukan oleh kaum pria, sebaliknya secara umum kaum wanita tidak menyukai alkohol dan lebih pemilih dalam menentukan makanan. Wanita pada umumnya mempunyai obsesi yang lebih tinggi dibandingkan pria dalam mempertahankan keindahan tubuhnya.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

1

Pengobatan Asam Urat Dengan Cara Tradisional
Asam urat adalah salah satu jenis penyakit tidak bisa Anda biarkan begitu saja, apabila Anda sudah terdiagnosis mengalami penyakit asam urat sebaikna untuk segera melakukan pengobatan baik secara medis atau non medis yang lebih alami dibandingkan dengan menggunakan pengobatan dengan mengkonsumsi obat yang terbuat dari bahan kimia karena tidak menutup kemungkinan kandungan kimia tersebut bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh yang mengkonsumsinya.

QnC Jelly Gamat said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...