Monday, February 20, 2017

3 Tips Penting Untuk Mengisi BBM Yang Benar

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 20 Feb 2017 | Saya mendapatkan tips untuk mengisi BBM dengan cara yang benar ini lewat milis (mailing list) yang saya ikuti. Dan saya ingin membaginya kepada para pembaca, karena aktifitas mengisi BBM tentunya merupakan sebuah aktifitas yang secara reguler kita lakukan bukan

Berikut ini 3 hal penting yang harus anda perhatikan saat mengisi BBM:

Pertama:
Belilah BBM pada waktu temperatur sedang rendah (dingin).
Anda bisa memilih waktu dipagi hari atau dimalam hari. Semua SPBU mempunyai tangki penyimpanan di bawah tanah. Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/kental BBM-nya. Jika temperatur mulai panas/hangat, maka BBMnya akan memuai.

Saat BBM memuai tentu saja volume BBM menjadi meningkat, sehingga bila konsumen membeli BBM saat memuai berarti BBM yang diperoleh menjadi lebih sedikit dibandingkan dengan BBM yang dibeli pada saat belum memuai yaitu pada saat masih dingin.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com

Kedua:
Isi tangki BBM sebelum kosong, dan sebaiknya saat isi tangki masih berkisar 50%.
Semakin banyak BBM yang ada di tangki kendaraan, maka semakin sedikit udara yang ada di bagian tangki yang kosong. Bensin menguap lebih cepat dari pada yang bisa kita bayangkan.

Tangki penyimpanan bensin mempunyai apa yang kita sebut "floating ceiling" yang berfungsi sebagai clearance zero antara bensin dan atmosfer sehingga penguapannya bisa dikurangi, saat udara didalam tangki lebih sedikit.


Ketiga:
Jangan mengisi BBM pada saat truk pengisian BBM sedang mengisi tangki di stasiun pompa BBM.
Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat BBM dipompakan dari truk tangki ke tangki penyimpanan milik stasiun pompa BBM, dan pada saat pengisian akan ada kotoran di dasar tangki penyimpanan yang teraduk naik dan bisa terikut masuk ke tangki kendaraan anda.


Demikian tips untuk mengisi BBM dengan cara yang benar, semoga pembaca dapat memanfaatkan tips diatas untuk mendapatkan volume maksimal dari BBM yang dibeli.
Selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “3 Tips Penting Untuk Mengisi BBM Yang Benar”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...