Wednesday, September 14, 2016

Saat Komputer Mulai Melambat Lakukan 4 Langkah Ini Untuk Mempercepatnya Kembali

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 14 Sep 2016 | Setelah instalasi dari banyak aplikasi pada OS Windows dan juga setelah pemakaian jangka panjang (diatas 6 bulan) biasanya eksekusi dari aplikasi menjad berjalan lambat dan membuat pekerjaan menjadi terasa lama dan menjemukan.

Penyebab utama dari melambatnya OS adalah karena sudah terlalu banyak aplikasi yang jalan di background (latar belakang) OS. Sehingga meski tampak tidak ada eksekusi dari aplikasi apapun, sebenarnya sudah ada aplikasi tertentu yang sedang dijalankan oleh OS Windows. Umumnya aplikasi yang jalan di background adalah aplikasi utilities (perbaikan dan pengaturan).

Bila anda yang mengalami hal seperti yang dijelaskan diatas, maka sebelum anda melakukan format dan instalasi ulang OS anda coba terlebih dahulu langkah berikut ini:
1. Klik start menu dan pada kolom RUN ketikkan MSConfig. Bila anda tidak menemukan kolom RUN pada start menu anda (ada beberapa versi Windows yang tidak menampilkan kolom RUN pada start menu-nya, maka anda bisa menjalankan Command Prompt dan ketikkan MSConfig, lanjutkan dengan [Enter] untuk mengeksekusinya.

2. Bila langkah pertama anda lakukan dengan benar, maka akan tampil di layar System Configuration. Pilih tab Services, contreng pada checkbox "Hide all Microsoft services". Lanjutkan dengan meng-klik tombol Disable All

3. Pilih tab Startup, contreng pada checkbox "Hide all Microsoft services". Lanjutkan dengan meng-klik tombol Disable All.

4. Akibat langkah ke 3 diatas, antivirus biasanya akan turut nonaktif, maka masih pada tab Startup contrenglah pada baris perintah startup yang mengaktifkan antivirus.

Klik tombol OK dan biasanya akan ada pertanyaan apakah anda akan melakukan reboot atau tidak, jawab dengan klik tombol OK
PC anda akan melakukan reboot/restart dan setelah anda masuk kembali ke OS, anda akan merasakan bahwa sekarang OS menjadi lebih gesit dan ringan dalam menjalankan aplikasi karena berbagai aplikasi yang berjalan dibackground sudah dinonaktifkan.
Selamat mencoba :-)

  www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Saat Komputer Mulai Melambat Lakukan 4 Langkah Ini Untuk Mempercepatnya Kembali”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...