Monday, September 19, 2016

Orang Ini Selamat Dari Maut Setelah Memotong Putus Tangannya Sendiri!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 19 Sep 2016 | Takdir setiap manusia sudah ditentukan oleh Sang Pencipta, sehingga seseorang yang tidak ditakdirkan mati, atau belum saatnya mati, secara ajaib nyawanya bisa terselamatkan meski berada pada situasi yang mustahil untuk lolos dari kematian.

Aron Lee Ralston, yang lahir pada 27 Oktober 1975 di Marion, Ohio, Amerika Serikat, adalah salah satu contoh dari seseorang yang secara ajaib terselamatkan dari peristiwa yang seharusnya mengakhiri hidupnya. Aron Ralston adalah seorang yang memiliki hobi melakukan pendakian dan perjalanan melintasi alam. Dan baginya merupakan tantangan tersendiri melakukan perjalanan mendaki dan melintasi medan yang sulit untuk ditempuh secara normal.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Pada 23 April 2003, dalam perjalanannya ke Blue John Canyon, daerah berbukit batu dibelahan timur Wayne County, Utah, Amerika Serikat,  ia mengalami nasib naas yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang hidupnya. Saat melintasi celah diantara dua tebing batu, tanpa disangka-sangka sebuah batu besar menggelinding dan jatuh kearah dirinya. Meski sudah berusaha menghindar namun tak ayal tangan kanannya terhimpit batu besar tersebut.

Terjepit di lokasi terpencil yang jauh dari keramaian, membuat teriakan Aron Ralston tidak terdengar oleh siapapun, demikian pula usaha untuk mengangkat ataupun memecahkan batu besar yang menghimpitnya juga gagal ia lakukan.

Setelah bekal makanan dan minuman yang dibawanya sudah habis, untuk bertahan hidup Aron harus meminum air seninya sendiri. Dan secara ajaib dehidrasi tidak menewaskannya, padahal ia terjepit di antara celah tebing diketinggian 20 meter, yang panas terpanggang oleh terik matahari.

Dengan tangan kirinya yang masih bebas ia masih sempat untuk menuliskan tanggal lahirnya dan juga tanggal saat ia terhimpit batu sebagai tanggal kematiannya, dan membuat video yang berisi ucapan sayang dan selamat tinggal kepada keluarga dan teman-teman dekatnya.

Pada hari kelima, dengan tubuh yang lemas dan dalam keadaan setengah mengigau akibat dehidrasi. Aron mengambil sebuah keputusan yang sangat ekstrim. Yaitu mematahkan tulang tangannya dan memotong putus tangan kanannya yang terjepit tersebut.

Dengan pisau yang sudah tidak tajam dan bantuan tang dan juga beberapa peralatan lain yang dibawanya dalam perjalanan tersebut ia mencacah daging tangannya, mematahkan dan meremukkan tulang, dan memuntir tangannya hingga benar-benar putus. Usaha ekstrim ini berhasil dan Aron Ralston terbebas dari himpitan batu dengan tangan kanannya yang sudah terputus.

Secara luarbiasa, dalam keadaan lemas, berdarah dalam luka parah, Aron Ralston masih mampu melakukan pendakian keatas untuk keluar dari celah batu, dan dibawah terik matahari ia berusaha untuk mencapai kendaraannya yang diparkir 8 mil (13 kilometer) dari tempat ia terjepit.

Beruntunglah dalam perjalanan antara hidup dan mati tersebut ia berpapasan dengan kendaraan berisi keluarga dari Belanda yang kebetulan melintasi wilayah tersebut. Eric Mejer dan istrinya Monique serta putra mereka Andy, bergegas menolong Aron.

Keluarga tersebut memberikan biskuit dan air kepada Aron yang kelaparan dan kehausan dan bergegas menghubungi pihak berwenang. Aron yang telah kehilangan 25% darah dan kehilangan bobot tubuhnya hingga 40 pound (18 kilogram), kemudian tertolong setelah helikopter yang dikirimkan oleh pengawas wilayah membawanya ke rumah sakit terdekat.

Pihak berwenang kemudian mengeluarkan sisa tangan Aron Ralston dari himpitan bebatuan. Aron Ralston yang menerima pengembalian potongan tangannya kemudian setelah mulai pulih, memutuskan untuk mengkremasi tangannya dan membuat semacam monumen bagi dirinya sendiri di tempat ia mengalami kecelakaan tersebut.

Dan luarbiasanya, kejadian dan pengalaman mengerikan yang dialami tersebut tidak membuat Aron Ralston jera ataupun mengalami trauma untuk terus melakukan perjalanan dan pendakian melintasi alam. Sekali lagi luarbiasa!!

Kisah perjalanan dan penyelamatan dirinya yang ekstrim tersebut, kemudian diangkat kelayar lebar pada tahun 2010 lalu, dengan judul: 127 Hours. Dalam film tersebut peran Aron Ralston dimainkan oleh aktor terkenal James Franco, yang juga merupakan pemeran Harry Osborn yang merupakan sahabat dan juga sekaligus musuh Spiderman di film The Amazing Spiderman.

Saksikan video rekaman Aron Ralston dan cuplikan film 127 hours pada tayangan video berikut:



 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Orang Ini Selamat Dari Maut Setelah Memotong Putus Tangannya Sendiri!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...