Monday, September 5, 2016

Masyarakat Penghuni Gua Di Spanyol

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 5 Sep 2016 | Di wilayah Spanyol distrik Sacromento, Granada terdapat sekelompok masyarakat yang tinggal di gua-gua tua yang merupakan bagian dari dataran tinggi dengan wilayah pegunungan di Spanyol bagian selatan.

Pada zaman yang sudah modern ini tentunya pilihan untuk tinggal di gua adalah pilihan yang tidak lazim. Mengingat fasilitas penunjang yang tersedia tidak setara dengan mereka yang tinggal di perumahan yang umum.

www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com

Para penghuni gua mendapatkan listrik lewat genset atau solar cell yang mereka instalasi didepan rumah mereka. Kamar mandi dan toilet terletak diluar gua. Sedangkan dapur untuk melakukan urusan masak ringan ada didalam gua, sedangkan untuk urusan masak besar, dengan banyak asap, mereka lakukan diluar gua.

Keunikan "perumahan" gua ini ternyata menarik minat wisatawan asing, sehingga kompleks gua-gua ini menjadi salah satu tujuan wisata pula. Ada beberapa bagian gua yang sengaja disewakan untuk turis asing yang ingin menginap dan merasakan bagaimana kehidupan ala masyarakat gua.

Nenek moyang dari masyarakat gua ini telah menempati wilayah ini sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Dari hasil wawancara, diperoleh penjelasan bahwa, gua memiliki adaptasi terhadap alam yang memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Saat cuaca panas terik, temperatur didalam gua tetap rendah, sehingga penghuni gua tidak kepanasan. Sebaliknya saat suhu udara diluar sangat dingin, temperatur didalam gua terjaga tetap hangat, sehingga penghuni gua tidak perlu menggigil kedinginan. Unik bukan?

Namun tentunya penampilan tempat tinggal dan juga para penghuninya tidak seperti penampilan para manusia gua pada jaman purbakala. Sentuhan modern sudah tampak baik pada peralatan, pakaian, asesoris, dan lain sebagainya.

Penghuni gua yang berkecukupan bahkan mendandani rumah guanya dengan tampilan yang bagus dan menarik baik dari sisi interior maupun eksterior. Untuk menyambut para turis, pada lokasi tersebut juga tersedia toko, restoran, kafe, dan juga tentunya penginapan dan hotel gua. Tersedia dalam berbagai level, mulai dari yang sederhana hingga yang cukup mewah.

Saksikan kehidupan ala masyarakat gua dalam tayangan video berikut ini:





 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Masyarakat Penghuni Gua Di Spanyol”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...