Tuesday, September 13, 2016

Lakukan 4 Tips Ini, Agar Anda Menjadi Figur Yang Dapat Diterima Customer!

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Selasa, 13 Sep 2016 | Penjualan biasanya adalah ujung tombak dari sebuah bisnis. Naik, turun, maju dan mundurnya sebuah bisnis biasanya sangat ditentukan oleh volume penjualan.

Terkait dengan hal tersebut maka sales team yang baik harus dapat merealisasikan sebanyak mungkin penjualan. Untuk itu seorang sales person harus menjadi figur yang dapat diterima oleh calon pembelinya (calon customer-nya).

Bila anda adalah seorang sales person, maka berikut ini ada 4 tips ringan, agar anda dapat menjadi figur yang dapat diterima oleh calon pembelinya saat bertemu dan berkomunikasi, yaitu:
1. Kenakan busana yang menunjukkan bahwa anda adalah seorang penjual yang berkualitas baik.

2. Saat berbicara jangan lupakan eye contact dan senyum. Apabila anda merasa tidak nyaman melakukan eye contact langsung dari mata ke mata terlalu lama maka setidaknya arahkan pandangan masih ke bagian wajah, seperti dagu atau dahi.

3. Pilihkan kata-kata yang membuat calon pembeli merasa bahwa anda tidak berseberangan dengan cara mereka menjalani kehidupan atau cara mereka dalam menyikapi masalah sosial, ideologi, budaya ataupun politik.

Ingat! Tidak berseberangan bukan berarti anda harus sama atau selaras dengan mereka, namun anda hanya harus menunjukkan bahwa anda tidak bersikap "anti" terhadap mereka.

4. Produk anda seharusnya adalah sebuah bagian dari penyelesaian masalah bukan penambah masalah. Maka pastikan bahwa calon customer memang membutuhkan produk anda.

Demikian 4 tips ringan yang apabila anda sukses dalam implementasinya maka niscaya volume penjualan anda akan meningkat.

Silakan mempraktekkannya, selamat beraktifitas. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Lakukan 4 Tips Ini, Agar Anda Menjadi Figur Yang Dapat Diterima Customer!”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...