Saturday, September 24, 2016

Dengan Aplikasi Ini, Windows 8 Anda Akan Memiliki Menu

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Sabtu, 24 Sep 2016 | Saat tulisan ini diturunkan saat ini hanya Windows 8 yang merupakan satu-satunya OS Windows yang tidak memiliki fasilitas menu. Dapat dimengerti alasan Microsoft menghilangkan menu ini dikarenakan Windows 8 selain dipersiapkan sebagai OS untuk komputer desktop juga dipersiapkan untuk tablet dan smartphone berbasis Windows.

Dan Windows 8 juga dipersiapkan untuk komputer yang dilengkapi dengan display layar sentuh (touchscreen), sehingga diperlukan ukuran icon yang lebih besar dan lebih mudah untuk disentuh dan digeser oleh jari yang tentunya ukurannya lebih besar dibandingkan dengan kursor dari mouse.

Namun Microsoft tidak memperhitungkan faktor lain, dimana masih banyak user yang masih belum memiliki komputer dengan display berlayar sentuh, dan juga masih banyak juga user yang masih kesulitan melakukan penyesuaian dari Windows versi sebelumnya yang masih memiliki menu dengan Windows baru yang tanpa dilengkapi menu lagi. Untunglah Windows 10 sudah kembali hadir dengan menu.

Bagaimana dengan user yang masih menggunakan Windows 8 namun merasa lebih nyaman dengan fasilitas menu?
Beruntunglah sudah ada beberapa vendor software yang menyediakan aplikasi menu sebagai pelengkap OS Windows 8. Salah satunya adalah: Ordinarysoft

Ordinarysoft sebuah perusahaan software asal Inggris, menyediakan aplikasi untuk menghadirkan fasilitas menu yang diberi nama: START MENU X
Anda bisa men-download aplikasi ini secara gratis di: http://www.startmenux.com/index.html

Setelah di-install anda akan mendapatkan penawaran apakah anda akan menggunakan versi penuh (full version) yang berbayar atau versi gratis yang hanya menampilkan menu yang berbeda dengan tampilan menu di Windows 10. Saya sendiri mencoba pilihan yang gratis dan hasilnya saya rasa sudah memenuhi kebutuhan saya, karena menu yang tampil sudah sangat mirip dengan menu di Windows 7.

OK? Bagi anda pengguna Windows 8, ayo tunggu apa lagi, mari download, dan coba install aplikasi pelengkap ini.
Selamat mencoba .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Dengan Aplikasi Ini, Windows 8 Anda Akan Memiliki Menu”


Post a Comment