Friday, September 30, 2016

Aplikasi Ini Bisa Membuat Pas Foto Pakai HP

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 30 Sep 2016 | Untuk keperluan administrasi pendaftaran untuk pembuatan dokumen perizinan tertentu atau untuk kelengkapan pembuatan sertifikat seringkali dibutuhkan pas foto.

Dengan semakin canggihnya smarphone Android, dan semakin lengkapnya aplikasi yang tersedia di Play Store, kini anda tidak perlu lagi ke studio foto hanya untuk pembuatan pas foto.

Hanya dengan bermodalkan kamera dari HP, printer warna dan kertas foto, yang bisa anda beli diberbagai toko buku, plus aplikasi "Passport ID Photo", kini anda bisa membuat sendiri pas foto dirumah anda.

Klik: https://play.google.com/store/apps/details?id=np.com.njs.autophotos untuk men-download dan menginstal aplikasi dari Google Play Store.

Fitur dari aplikasi ini adalah:
1. Mengambil foto sebagai bahan untuk pembuatan pas foto, bisa dari kamera, bisa dari gallery dari koleksi gambar yang sudah tersimpan di Android anda.

2. Rotate, Mirror & Flip: Untuk memutar gambar, membalik gambar seperti cermin.

3. Straighten: Untuk meluruskan posisi gambar yang miring, sebenarnya mirip rotate tetapi pada fasilitas ini derajat kemiringan atau putaran bebas anda tentukan dengan menggeser slider yang tampil dilayar.

4. Crop: Untuk membuang bagian gambar yang tidak diperlukan dan memotong gambar sesuai dengan ukuran foto yang sudah umum dipergunakan. Namun anda juga boleh menentukan sendiri berapa ukuran foto yang anda inginkan sehingga ukuran pasfoto yang tidak umum juga bisa anda buat, misalnya 3x8cm.

Aplikasi ini menyediakan lingkaran elips untuk menepatkan posisi wajah anda pada hasil cropping pasfoto agar sesuai dengan standar yang sudah baku.

5. Brightness, Contrast, Exposure, Saturation, Shadows & Temperature: Untuk mengatur kecerahan gambar, kontras gambar, pencahayaan, ketebalan warna, bayangan dan juga intensitas warna dasar pada pasfoto yang akan dihasilkan.

6. ID Template: Untuk menjejerkan pasfoto anda sesuai dengan ukuran kertas printout yang anda pilih. Tersedia berbagai pilihan kertas dari ukuran poscard hingga A4.
Keseluruhan pasfoto akan dijejerkan sedemikian rupa, sehingga saat dicetak akan langsung tercetak banyak pasfoto sekaligus dan anda sudah tinggal memotong-motongnya sesuai dengan ukuran yang anda sudah atur.

Jadi sekarang sudah tidak ada lagi kesulitan untuk memperoleh pasfoto yang terkini, meski anda tidak sempat mengunjungi studio foto.
Akhir kata .. selamat mencoba, dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Aplikasi Ini Bisa Membuat Pas Foto Pakai HP”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...