Monday, February 15, 2016

Qian Hongyan, Gadis Yang Mengganti Kakinya Dengan Bola Itu Kini Menjadi Atlet Berprestasi

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 15 Feb 2016 | Di propinsi Yunnan di China, ada seorang gadis cilik yang terlahir dari keluarga yang kurang berada. Terlahir di sebuah desa kecil di wilayah Luliang pada tahun 1996, Qian Hongyan cilik yang malang mengalami kecelakaan mobil yang membuatnya kehilangan setengah bagian tubuhnya.

Kedua kaki Qian Hongyan harus diamputasi karena hancur dalam kecelakaan tersebut, kedua kaki tersebut harus diamputasi hingga sebatas paha. Kecelakaan mobil pada tahun 2000 tersebut terjadi saat Qian Hongyang baru berusia 4 tahun. Sejak saat itu Qian Hongyan harus berjalan dengan menggunakan kedua tangannya. Agar bagian bawah tubuhnya tidak terluka maka orang tuanya memasang potongan bola basket untuk melindungi bagian bawah tubuhnya agar tidak lecet akibat tergesek saat Qian Hongyan melangkah.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Berbagai foto Qian Hongyan cilik yang ceria bermain dengan separuh tubuhnya dengan bola dibagian bawah tubuhnya beredar diseluruh dunia, mengundang haru dan simpati dari berbagai pihak. Media internasional menjulukinya sebagai ”baskeball girl”. Dengan bantuan berbagai donatur, pada tahun 2005, Pusat Rehabilitasi Cina akhirnya mampu membantu Qian Hongyan memperoleh sepasang kaki palsu.

Pusat Rehabilitasi Pusat juga membantunya untuk memulihkan berbagai kemampuan Qian Hongyan, juga membantu membangun mentalnya agar Qian Hongyan tumbuh sebagai pribadi yang tangguh. Pusat Rehabilitasi mengajarkan berbagai aktifitas yang mampu dilakukan oleh seseorang dengan cacat tubuh seperti Qian Hongyan. Salah satunya adalah mengajarkan Qian Hongyan berenang.

Pada tahun 2007, pada usia 11 tahun Qian Hongyan bergabung dengan South of the Clouds Swimming Club, untuk memperdalam teknik dan kemampuannya berenang. Qian Hongyang berlatih sekuat tenaga untuk mewujudkan impiannya mengikuti London 2012 Paralympic Games (Olimpiade untuk para penderita cacat tubuh).

Usaha kerasnya membuahkan prestasi. Pada tahun 2010, ia memenangkan tiga medali emas di Yunnan Games XIII, dan tiga medali perak pada kejuaraan nasional di Zhejiang. Tapi dia kehilangan kesempatan untuk menghadiri London 2012 Paralympic Games, karena catatan terbaiknya adalah medali perunggu di kejuaraan tingkat nasional Cina, pada nomor 100m gaya dada pada tahun 2011.

"Saya benar-benar ingin menghadiri London Paralympic Games," kata Qian Hongyan, "tapi tidak apa-apa, saya sangat muda, jadi saya punya banyak peluang, saya terus berjuang untuk Rio 2016 Paralympic, saya akan berada di sana.". Ayo Qian Hongyan .. semangat! Kami semua mendukungmu!

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Qian Hongyan, Gadis Yang Mengganti Kakinya Dengan Bola Itu Kini Menjadi Atlet Berprestasi”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...