Monday, February 8, 2016

Pulihkan Tubuh Dari Syaraf Terjepit Lewat Senam Dan Stretching

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 8 Feb 2016 | Beberapa waktu lalu saya sempat terjatuh pada saat berlatih, dan itu mengakibatkan bagian pundak hingga punggung sebelah kiri saya menjadi nyeri luar biasa. Banyak rekan maupun saudara yang menyarankan saya untuk berobat ke tukang urut, namun karena sejak dari kanak-kanak hingga sekarang saya tidak terbiasa untuk pijit maupun urut, maka saran itu saya rasa tidak cocok untuk saya.

Apalagi saya tahu persis bahwa, apabila langkah-langkah dalam melakukan pengurutan yang salah bahkan bisa membuat sakit menjadi lebih parah. Hal ini bisa saja terjadi karena sang tukang urut keliru dalam menganalisa titik pusat rasa sakit atau titik dimana syaraf tersebut terjepit. Khawatir akan hal itu maka saya memilih untuk memulihkan tubuh saya dengan cara yang sudah biasa saya lakukan yaitu: olahraga!

Dan ternyata dengan latihan tertentu yang saya terapkan untuk mengobati syaraf terjepit yang saya alami, dengan hanya memakan waktu 3 hari saja saya tersembuhkan total dari penyakit ini. Padahal sudah hampir tiga minggu saya didera rasa sakit berkepanjangan akibat penyakit ini. Seandainya saja latihan pemulihan ini saya lakukan sejak awal tentu penderitaan seperti yang saya sebutkan diatas tidak perlu berlangsung lama. Selama 3 minggu saya harus rutin mengoleskan balsem panas ke bagian tubuh yang nyeri, sekarang tidak perlu lagi :-) .

Ini Yang Saya Lakukan:

1.Cari posisi tubuh dimana rasa sakit atau nyeri paling maksimal, dalam kasus saya adalah apabila tangan kiri saya tekuk dari atas kebelakang mengarah ke punggung. Kita sebut saja ini sebagai POSISI 1
2.Cari posisi dimana rasa nyaman paling maksimal, artinya dalam posisi tersebut rasa nyeri tidak terlalu mendera. Dalam kasus saya adalah apabila tangan saya turunkan lurus kesamping tubuh. Kita sebut saja ini sebagai POSISI 2
3.Setelah kedua posisi ketemu, lakukan gerakan dari POSISI 1 ke POSISI 2, terus menerus, dari mulai perlahan hingga lebih cepat, lakukan gerakan ini puluhan hingga ratusan kali terus berulang-ulang hingga rasa sakit mulai berkurang.
4.Lakukan senam sederhana ini minimal 3 kali sehari.

Setelah saya lakukan senam sederhana ini selama 2 hari rasa sakit berkurang drastis, dan setelah hari ke 3. Rasa sakit hilang total, dan saya sehat seperti sedia kala. Latihan saya lakukan 3 kali sehari, yaitu pagi sebelum pemanasan untuk latihan olahraga rutin. Kedua pada saat istirahat siang, dan terakhir pada saat sebelum makan malam.

Semoga sharing ini bermanfaat bagi pembaca yang menghadapi masalah serupa, selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Pulihkan Tubuh Dari Syaraf Terjepit Lewat Senam Dan Stretching”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...