Wednesday, February 10, 2016

Menggunting Untuk Mempertajam Gunting

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 10 Feb 2016 | Gunting tumpul seringkali mengesalkan, apalagi kalau ketumpulannya baru ketahuan pada saat akan digunakan.

Gunting bisa dipertajam dengan menggunakan batu asah atau gerinda halus, namun cara tersebut tidak mudah karena apabila cara pengasahan tidak tepat bisa membuat permukaan tajam gunting menjadi tidak lurus dan berkelok-kelok sehingga tidak dapat digunakan untuk menggunting dengan sempurna kembali.

Ada cara yang praktis dan mudah, sedemikian mudahnya sehingga
ibu rumah tangga ataupun anak-anak (yang sudah cukup umur untuk bermain gunting tentunya) dapat melakukannya. Caranya adalah dengan menggunting benda yang dapat mempertajam gunting, ada dua benda yang dapat digunakan untuk mempertajam gunting yaitu daun bambu yang agak kering atau kering juga boleh, atau bila tidak ada daun bambu, anda bisa menyediakan amplas (level kekasaran berapapun boleh .. bebas).

Anda tinggal menggunting secara berulang ulang daun bambu atau amplas dengan gunting yang ingin anda tajamkan. Setelah beberapa kali menggunting lihatlah hasilnya .. gunting anda kini menjadi tajam kembali. Cara ini praktis dan mudah diterapkan oleh siapa saja .. selamat mencoba :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Menggunting Untuk Mempertajam Gunting”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...