Wednesday, February 24, 2016

Memanfaatkan Template Online Dari WPS Office

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Rabu, 24 Feb 2016 | Setelah beberapa kali saya menuliskan artikel yang membahas tentang WPS Office, kali ini saya akan membahas manfaat fitur dari WPS Office yang lain yaitu template online. Banyak manfaat yang saya rasakan dengan adanya template online dari WPS Office ini. Dan menurut saya, template online yang disediakan oleh WPS Office ini lebih nyaman untuk digunakan dan kualitas tata bahasanya juga bagus.

Surat menyurat terutama dalam bahasa Inggris mungkin menyulitkan bagi mereka yang tidak biasa melakukannya. Staff saya yang mampu berbahasa Inggris saja kadang merasa kurang yakin apabila diminta untuk menuliskan surat resmi yang dicetak diatas kertas kop perusahaan. Nah .. disaat itulah template yang tersedia di WPS Office mampu memberikan solusi.

Ada banyak pilihan template, baik surat-surat kedinasan atau juga surat-surat atau dokumen perjanjian (agreement). Tata bahasa yang harus dituangkan dalam dokumen perjanjian kadangkala sedikit berbeda dengan tata bahasa untuk percakapan sehari-hari. Template online WPS Office menyediakan banyak contoh surat perjanjian, dan untuk menggunakannya anda tinggal mengisikan kolom nama, alamat perusahan, jabatan, dan beberapa detail lainnya yang biasanya memang harus dicantumkan dalam surat.

Karena template ini “online”, maka tentu saja untuk menampilkannya komputer harus terhubung dengan internet. Bila anda hanya terhubung sesekali saja dengan internet, tetapi banyak template yang anda butuhkan, maka sebaiknya saat terhubung internet (online) download sekaligus beberapa template yang anda butuhkan.

Pada aplikasi Spreadsheet, yang mirip seperti Microsoft Excel, juga disediakan banyak pilihan template yang berfungsi sebagai pendukung SOP (standard operating procedure) perusahaan. Anda tinggal memodifikasi tampilan template SOP yang ada agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Pada aplikasi Presentation, yang ini tentu anda bisa menduga bahwa aplikasi ini mirip dengan Microsoft Power Point, juga tersedia beberapa template untuk presentasi laporan kerja, presentasi perencanaan kerja, dan hal-hal lain yang kebanyakan seputar manajemen dan marketing.

Bagi pembaca yang belum menginstal WPS Office, pada artikel sebelumnya tentang WPS Office (masih di web www.AstroDigi.com), saya jelaskan cara untuk mendownload file induk (setup) dari WPS Office secara gratis. Selamat mencoba .. have a nice day :-)


 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Memanfaatkan Template Online Dari WPS Office”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...