Monday, February 1, 2016

MATTHIAS SCHLITTE, Raja Panco Dengan Tangan Besar Sebelah

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 1 Feb 2016 | Bila anda pernah menonton film layar lebar Hellboy, anda tentu tahu bahwa Hellboy sebagai figur utama di film tersebut memiliki tangan yang besar sebelah, dan kekuatan yang lebih besar terletak pada tangan yang berukuran lebih besar tersebut.

Di dunia nyata ternyata ada juga seorang pria dengan kekuatan diatas rata-rata memiliki tangan yang juga besar sebelah seperti tokoh Hellboy. Dan seperti halnya Hellboy, pria ini memiliki kekuatan yang lebih besar pada tangannya yang juga berukuran lebih besar. Pria ini bernama Matthias Schlitte, seorang juara panco asal Jerman.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Pria dengan tangan besar sebelah ini, memang terlahir dengan cacat fisik pada tangannya. Karena kebetulan ia adalah juara panco, pada awalnya banyak yang menyangka lengan dan tangan kanannya menjadi lebih besar karena pola latihannya yang tidak berimbang. Maklum saja karena pertandingan panco memang mengadu kekuatan otot hanya tangan kanan saja.

Takdir memang mengantarnya ke tangga kejuaraan tanpa ia rencanakan pada mulanya. Pada usia 16 tahun saat secara tidak sengaja ia mengikuti adu panco yang diadakan di sebuah bar di kota Haldensleben yang kebetulan ia singgahi. Tanpa diduga dengan tangan kanan besarnya yang mirip Hellboy tersebut Schlitte mampu mengalahkan semua peserta senior yang ada di situ, yang semula menertawakan dan menganggap remeh dirinya.

Dari situlah kepercayaan dirinya muncul, dengan keyakinan bahwa tangan kanannya memang memiliki otot yang lebih perkasa dari rata-rata ia kemudian melatih tangannya, dan dilanjutkan dengan mengikuti berbagai perlombaan panco. Tangan “super”nya memang luar biasa, Schlitte mampu mengalahkan banyak peserta yang berada pada kelas diatasnya (peserta dengan bobot tubuh lebih berat dari Schlitte).

Dari berbagai kejuaraan kecil kemudian terus meningkat ke kejuaraan tingkat nasional. Schlitte berhasil menjadi juara nasional Jerman sampai 8 kali. Menjadi juara nasional membuat Schlitte percaya diri untuk mengikuti perlombaan panco tingkat dunia. Dan hasilnya juga luar biasa, Schlitte berhasil menjuarai kejuaraan panco dunia sampai 14 kali.

Ketidak-sempurnaan yang dideritanya ternyata malah berbuah manis. Tangan besar sebelahnya yang semula membuatnya menjadi bahan tertawaan, membuatnya mendapat panggilan “popeye” atau “hellboy”, justru sekarang malah mampu membuat orang kagum. Schlitte juga mampu menjadi bintang iklan dari perkakas AEG dari Australia.

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “MATTHIAS SCHLITTE, Raja Panco Dengan Tangan Besar Sebelah”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...