Friday, February 26, 2016

Inilah Cara Termudah Belajar Dan Lancar Bahasa Inggris Dengan Cepat

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Jumat, 26 Feb 2016 | Bahasa Inggris adalah bahasa pengantar yang paling diterima diseluruh dunia. Suka atau tidak, keberhasilan bangsa barat dalam mempengaruhi seluruh dunia untuk menerima bahasa Inggris sebagai bahasa internasional harus kita sikapi dengan cara yang bijak. Dalam dunia bisnis, interaksi kita dengan bangsa asing kadangkala tidak dapat kita hindari, untuk itulah kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris harus kita miliki, untuk memperlancar dan memudahkan berbagai hal dalam pekerjaan.

Nah .. sekarang pertanyaannya, bagaimana cara termudah dan tercepat untuk memperlancar pembicaraan dalam bahasa Inggris? Dari sekian banyak cara, saya memberikan beberapa tips mudah untuk menguasai bahasa Inggris dengan waktu singkat, dan dengan pemahaman yang kuat (tidak mudah lupa atau keliru).

Berikut ini beberapa tips yang dapat anda jalankan:
1.    Belajarlah seperti anak kecil yang baru belajar berbicara, dengan mulai belajar sedikit kata dulu, tetapi yang bersesuaian dengan situasi atau kebutuhan pada saat itu. Seperti “hungry”, “I want to eat”, “tired”, “I want to go first”, dan kata atau kalimat sederhana lainnya.
2.    Dengan landasan berpikir seperti pada point (1) tadi, gunakan setiap saat kata-kata yang anda bisa. Tidak perlu banyak, tetapi seperti halnya anak yang belajar bicara, ia akan bicara menggunakan kata-kata yang sudah ia mengerti dulu. Barulah kemudian seiring dengan berjalannya waktu dan makin bervariasinya situasi, kosa kata dan kalimat dapat ditambahkan sedikit demi sedikit. Yang jelas, untuk lancar anda harus berani dan terbiasa BICARA! (dalam bahasa Inggris tentunya).
3.    Perbanyaklah hal-hal yang “berbahasa Inggris” dalam berbagai aspek kehidupan anda. Mulai dari bahasa dari HP anda, pilih bahasa Inggris, selera musik dan lagu, pilih lagu berbahasa Inggris, kemudian film, majalah, koran, berita di internet, dan lain sebagainya.
4.    Masih terkait dengan point (2), perbanyaklah berbicara dalam bahasa Inggris dengan orang yang lancar berbahasa Inggris, atau kalau memungkinkan akan lebih baik sekaligus dengan orang asing yang memang bahasa keseharian mereka adalah bahasa Inggris.
5.    Bila anda sudah mulai sedikit lancar saja, cobalah untuk memulai BERPIKIR dalam bahasa Inggris. Misalnya anda berpikir: “I think is better I buy this shoes, rather than buy that shirt” (mendingan beli sepatu ini daripada baju itu). Karena salah satu hal yang membuat anda lancar berbahasa Indonesia, selain karena anda berbicara dalam bahasa Indonesia adalah karena anda berpikir juga dalam bahasa Indonesia.

Dengan 5 tips diatas, apabila anda menjalankannya secara rutin, saya jamin, dengan kursus ataupun tanpa kursus bahasa Inggris pun anda akan dapat lancar berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, selamat mencoba, selamat beraktifitas .. have a nice day :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Inilah Cara Termudah Belajar Dan Lancar Bahasa Inggris Dengan Cepat”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...