Tuesday, February 23, 2016

DECEPTION, Film Tentang Intrik Dan Penipuan Canggih

www.AstroDigi.com
AstroDigi.com | Selasa, 23 Feb 2016 | Saat sedang bersantai saya menemukan ada film lama yang belum sempat saya tonton, dengan bintang Hugh Jackman (Wolverine, X-Men), Ewan McGregor (Gatsby), Michelle Williams (Gatsby). Judul film yang saya maksud adalah DECEPTION, film yang bercerita tentang teknik penipuan canggih yang dilakukan oleh seseorang yang sangat ahli dan berpengalaman.

Cerita diawali dengan datangnya seorang pengacara dengan tampilan penuh karisma, bernama Wyatt Bose, ke kantor akuntan dimana Jonathan McQuarry (Ewan McGregor) bekerja. Pendekatan Wyatt yang hangat dan bersahabat membuat Jonathan merasa bahwa Wyatt adalah orang yang layak dijadikan sahabat dan dapat dipercaya.

Beberapa pertemuan persahabatan di resto maupun di lapangan tenis semakin mengakrabkan hubungan antara Jonathan dan Wyatt. Bahkan Jonathan sempat mampir ke kantor Wyatt untuk sekedar menyampaikan salam dan mengatur janji temu. Wyatt yang mengaku bahwa ia menangani klub seks bawah tanah, kemudian memberikan jasa layanan gratis, berupa penyediaan gadis-gadis cantik untuk melayani Jonathan.

Tanpa disadari oleh Jonathan, segala layanan yang diberikan Wyatt kepadanya adalah bagian dari upaya penipuan yang direncanakan secara matang oleh Wyatt. Jonathan baru menyadari bahwa Wyatt menyiapkan perangkap bagi dirinya saat seorang gadis tewas saat sesaat setelah berhubungan dengan dirinya. Tentu saja hal ini dapat menjadikan Jonathan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan.

Sementara Wyatt sendiri menghilang seperti ditelan bumi, bahkan kantor dimana Jonathan berjumpa dengan Wyatt pun menyatakan bahwa tidak pernah ada pegawai mereka yang bernama Wyatt Bose. Dari tempat persembunyiannya, Wyatt memeras Jonathan dengan memerintahkan Jonathan untuk memanipulasi dan mencuri uang dari salah satu nasabahnya. Dengan berbagai upaya Jonathan berusaha untuk lepas dari perangkap Wyatt, ia mencari cara untuk mencari data tentang siapa Wyatt sebenarnya.

Pencarian dan kerja keras Jonathan membuahkan hasil, ia mendapat keterangan bahwa Wyatt Bose sebenarnya adalah seorang penipu kelas kakap bernama Jamie Getz. Dan Jonathan bukan orang yang kebetulan ditemuinya, semua sudah direncanakan secara matang oleh Jamie dan Jonathan memang dipilih untuk memuluskan rencananya mendapatkan uang banyak dari manipulasi.

Film yang dirilis pada 25 April 2008 dengan durasi 1jam 48 menit ini, memang cukup menegangkan dan tempo dari satu adegan ke adegan lain terjaga dengan baik. Sutradara Marcel Langenegger berhasil membuat film ini enak ditonton. Sayang saja karena promosi yang kurang tepat atau pemilihan pemain yang kurang populer, membuat film ini gagal mengeruk keuntungan besar di pasaran.

Namun untuk anda yang gemar dengan film dengan cerita penuh intrik dan teka-teki, Deception mungkin boleh menjadi salah satu koleksi DVD anda. Selamat menonton :-)

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “DECEPTION, Film Tentang Intrik Dan Penipuan Canggih”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...