Sunday, February 28, 2016

Bocah Cilik Ini Bersahabat Dengan Kera

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Minggu, 28 Feb 2016 | Seperti kisah tentang anak rimba dalam dongeng, di Indonesia ada bocah lelaki berusia 4 tahun yang hidup di Bintan, wilayah kepulauan Riau, hidup berdampingan dan bersahabat dengan seekor kera jenis siamang (kera mirip simpanse yang berbulu hitam, wajah berbingkai putih, yang mirip seperti topeng, dan memiliki kantung suara mirip orang utan), yang dikenal dengan nama latin Symphalangus Syndactylus.

Bocah cilik yang bernama Deo Saputra ini, tidak bermain dengan teman-teman manusia, seperti halnya bocah cilik pada umumnya, tetapi sejak kecil bersahabat dan bermain dengan siamang yang dibesarkan seperti saudaranya. Mereka makan bersama, bermain bersama, layaknya saudara saja.
www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com www.AstroDigi.com
Siamang yang seolah menjadi saudara Deo Saputra ini diberi nama yang juga mirip dengan namanya yaitu “Putra”. Kedua orang tua Deo memang sengaja “mengangkat” Putra sebagai anak angkat mereka, karena di pulau terpencil dimana mereka tinggal, Deo tidak mempunyai tetangga, atau teman sesama bocah cilik yang dapat menemaninya.

Putra dipungut dan dibesarkan sejak bayi, sehingga usia Deo dan Putra sama-sama 4 tahun, hanya saja bagi seekor siamang, usia 4 tahun adalah usia yang cukup dewasa. Jenis kera asli Indonesia ini dapat hidup hingga usia 40 tahun, dan seperti halnya jenis kera lain pada umumnya, siamang adalah herbivora. Putra menyukai buah-buahan seperti pisang, pepaya, dan jambu tapi juga makan nasi dan sayur seperti halnya manusia. Unik bukan keluarga kecil ini?

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Bocah Cilik Ini Bersahabat Dengan Kera”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...