Saturday, March 20, 2010

Wanita Tertua Di Dunia Telah Tutup Usia


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Sabtu, 3 Januari 2009 | Maria de Jesus, wanita berusia 115 yang diyakini sebagai wanita tertua di dunia, meninggal dunia pada Jumat 2 Januari 2009 waktu setempat. Wanita asal Portugis itu meninggal di dalam sebuah ambulans di dekat pusat Tomar, Portugis.

Maria lahir pada 10 September 1893. Ia menjanda sejak usia 57 tahun. Maria memiliki 11 cucu, 16 cicit. "Saya sangat berduka atas kepergiannya, dia sosok yang sangat menyenangkan," kata seorang pejabat Portugis, Ivo Santos di Tomar.

Kepergiaan Maria membuat rekor wanita tertua versi Guinness Book of World Record jatuh kepada Getrude Baines, seorang Amerika berusia 114 tahun yang kini tinggal di panti jompo di Los Angeles.

Getrude lahir di Georgia pada 6 April 1894. Sebagian besar waktunya dihabiskan di Ohio, di mana dia pernah bekerja sebagai petugas kebersihan di Universitas Ohio. "Saat ini dia sangat sehat. Satu-satunya keluhan fisik adalah sakit radang sendi di lututnya," kata Dr Stephen Coles, seorang peneliti dari Universitas California, Los Angeles.

Data yang dimiliki Dr Stephen Coles, tercatat ada 82 orang perempuan dan sembilan pria di dunia yang memiliki umur 110 tahun lebih. Terbatasnya wilayah penelitian yang dilakukannya, Stephen memperkirakan masih ada ratusan orang lain yang memiliki usia lebih dari 110 tahun.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Wanita Tertua Di Dunia Telah Tutup Usia”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...