Saturday, March 20, 2010

Thomas Beatie 'Pria' Yang Kembali Melahirkan


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Rabu, 10 Juni 2009 | Istri Thomas Beatie, Nancy, akan berganti beban dengan menyusui bayi lelaki mereka
Thomas Beatie, perempuan yang berganti gender menjadi laki-laki, kembali melahirkan. Kali ini dia dikaruniai seorang bayi laki-laki, Selasa 9 Juni 2009 waktu Amerika Serikat (AS).

Menurut sebuah sumber yang dekat dengan Beatie dan istrinya, proses kelahiran berjalan normal. Istri Beatie, Nancy, akan berganti beban dengan menyusui bayi lelaki mereka.

Situasi itu sudah mereka lakoni setelah kelahiran putri pertama, Susan Juliette, Juni tahun lalu. Kali ini, mereka belum menemukan nama bagi adik Susan.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi ABC News, Rabu, 10 Juni 2009, foto Beatie yang tengah mengandung menjadi sensasi tahun lalu karena disebut sebagai lelaki hamil pertama di dunia. Lahir sebagai seorang perempuan bernama Tracy, Thomas Beatie yang kini berusia 35 tahun, melakukan operasi ganti kelamin dan secara hukum mengubah gender dari perempuan menjadi laki-laki di Hawaii.

Beatie tetap mempertahankan organ reproduksi kewanitaannya. Dia memutuskan untuk melahirkan anak saat istrinya Nancy, 46 tahun, tidak bisa melahirkan. Beatie pernah mengaku terkejut melihat begitu cepat kabar tentang kehamilannya berkembang melalui media.

"Saya kaget karena kabar ini langsung menyebar ke seluruh dunia dalam waktu 24 jam," kata Beatie dalam sebuah wawancara.

Sontak dia menjadi target oleh berbagai media, termasuk paparazzi, dan tampil dalam beberapa acara bincang-bincang di televisi. Beberapa orang yang tidak menyukai Beatie menyebutnya tidak waras.

Beatie pun menerima surat kaleng berici ancaman pembunuhan dan komentar-komentar tidak mengenakkan di dunia maya. Sampai saat ini dia masih menerima perlakuaan semacam itu.

Selama beberapa bulan setelah Susan lahir, Beatie dan Nancy tinggal di kota Bend, Oregon, Amerika Serikat. Mereka memiliki usaha kaos T-shirt bernama "Define Normal".

Meski khawatir akan keselamatan keluarganya, Beatie mengatakan tidak akan membiarkan ketakutan mengontrol hidup mereka dan dia merasa mereka menjalani hidup layaknya keluarga lain.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)