Tuesday, March 2, 2010

Terlambat Meluncurkan BING, Ballmer Akui Kesalahan Terbesar Microsoft


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Jumat, 29 Juni 2009 | Kalau memiliki kesempatan, Ballmer ingin memulai bisnis mesin pencarian lebih awal.
Di sela-sela pertemuan Executives Club Chicago, Steve Ballmer membuka diri terhadap sebuah sesi tanya jawab. Seperti VIVAnews kutip dari TGDaily, 19 Juni 2009, ketika diajukan sebuah pertanyaan, hadirin membisu bahkan mungkin suara jatuh jarum ke lantai bisa terdengar. Pasalnya, pertanyaan tersebut adalah, “Jika Anda memiliki kesempatan untuk memperbaiki satu kesalahan di masa lalu, apa itu?”

Dengan sedikit keragu-raguan yang terasa di suaranya, pertama-tama ia menyatakan bahwa faktanya, tidak akan ada hal seperti itu – membatalkan kesalahan yang sudah dilakukan di masa lalu.

Tetapi secara mengejutkan, Ballmer memberikan jawaban yang langsung, terbuka, dan jujur. “Kalau saya memiliki kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan mengubah satu hal, saya akan memulai lebih cepat di bidang pencarian,” ucap Ballmer.

Microsoft, menurut Ballmer, mengetahui tentang bisnis pencarian dan usaha untuk membuat teknologi pencari sudah dilakukan. Tetapi ketika itu Microsoft tidak yakin soal pasar, dan tidak memiliki bisnis modelnya. “Bisnis mesin pencarian saat itu tak terbayangkan. Perusahaan tidak memiliki aplikasi untuk apa yang telah ditemukan,” ucap Ballmer.

Dalam nada yang lebih optimis dan menceritakan seputar Bing, mesin pencari barunya, Ballmer mengatakan, “Kami sudah memiliki senjata andalan. Dan ini (Bing-red) merupakan mesin kecil yang bisa memenangkan persaingan,” ucapnya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Terlambat Meluncurkan BING, Ballmer Akui Kesalahan Terbesar Microsoft”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...