Sunday, March 28, 2010

Telah Hadir Notebook dengan Layar 3 Dimensi


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com | Jum'at, 11 Desember 2009 | Efek 3 dimensi yang ditampilkan merupakan hasil dari penggunaan filter transparan khusus.
Acer telah meluncurkan secara resmi produk yang diklaimnya sebagai notebook pertama yang menggunakan display 3 dimensi.

Acer Aspire 5738DZG, seri notebook tersebut, merupakan notebook dengan layar wide berukuran 15,6 inci.

Adapun efek 3 dimensi yang ditampilkan merupakan hasil dari penggunaan filter polarising transparan yang diletakkan pada layar. Bagi mata, lapisan ini terkesan memisahkan antara tampilan dengan layar.

Meski demikian, seperti VIVAnews kutip dari Techradar, 11 Desember 2009, tampilan 3 dimensi baru akan muncul jika penggunanya memakai kacamata khusus yang disediakan.

www.AstroDigi.com


Adapun tampilan 3D tersebut akan terasa jika Anda menyaksikan video trailer film 3D, dan jangan khawatir, notebook tersebut dilengkapi harddisk 500GB yang cukup untuk menyimpan sejumlah film 3D.

Dengan software yang disebut TriDef 3D, pengguna juga bisa menikmati tampilan layaknya 3D pada game, DVD ataupun cuplikan video.

Sayangnya, untuk notebook dengan prosesor Pentium Dual Core T4300 berkecepatan 2,1GHz, grafis ATI Mobility Radeon HD 4570 serta RAM sebesar 4GB tersebut perlu ditebus dengan harga sekitar 1.000 dolar AS.

Selain itu, dari uji coba yang dilakukan Techradar, pengguna berpeluang untuk merasa sedikit pusing atau tidak nyaman jika melihat layar secara terus menerus selama 20 menit atau lebih.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Telah Hadir Notebook dengan Layar 3 Dimensi”


Post a Comment