Monday, March 15, 2010

Teknologi Baru Dapat Merubah Tangan Menjadi Layar Sentuh (Touch Screen)


www.AstroDigi.com

Banjarmasinpost.co.id | Jumat, 12 Maret 2010 | Kagum melihat kecanggihan gadget jaman sekarang yang terus berkembang? Ada lagi yang bisa membuat kita kaget dengan kecanggihan teknologi.

Yup, pengembang di Microsoft Research dan Carnegie Mellon University bekerja sama bikin sebuah alat menyerupai gelang tangan. Tapi alat yang mirip gelang ini punya kelebihan canggih, karena menggabungkan proyektor mini (untuk mengubah tampilan) dengan sensor canggih (untuk membedakan bagian dari lengan yang ingin ditekan).

Sedikit ribet memang, jadi intinya Skinput Gadget bisa dipakai untuk mengontrol perangkat audio, games, phone calling dan navigasi sistem browsing.

Futuristiknya, gadget ini “menyulap” tangan menjadi layar touch-screen. Tim pengembang Microsoft menggunakan software yang cocok dengan frekuensi “suara” kulit secara spesifik. Chriss Harrison, Desney Tan, dan Dan Morris dari Microsoft Research punya alasan tentang istimewanya kulit yang dijadikan perangkat teknologi ini.

Menurut mereka, kulit itu seperti input kanvas yang punya peran penting tapi sering diabaikan. Kita juga bisa dengan mudahnya menyentuh kulit tanpa bantuan visual apapun. Itulah alasan kenapa mereka tertarik untuk bikin teknologi briliant ini. Hebatnya lagi, melalui gelombang transversal dan longitudinal juga bisa mendeteksi 5 lokasi kulit dengan tingkat akurasi 95,5 persen. Tapi sayang, gadget ini ternyata baru akan dipresentasikan bulan April 2010 di Computer-Human Interaction Conference yang diadakan di Atlanta, Georgia. Keren Banget!

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Teknologi Baru Dapat Merubah Tangan Menjadi Layar Sentuh (Touch Screen)”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...