Saturday, March 27, 2010

Seorang Remaja Tajikistan Rekam Piring Terbang


www.AstroDigi.com

Suaramerdeka.com | 27 Maret 2010 | Seorang remaja Tajikistan tiba-tiba menjadi pahlawan lokal setelah dia menunjukkan rekaman 50 detik "piring terbang" (UFO) yang direkam dengan kamera telepon genggamnya.

Puluhan penduduk Khujand di Tajikistan utara melaporkan melihat sebuah benda terbang tak dikenal (UFO) yang melayang di kota itu pada 22 Maret, namun hanya Bakhtovar Khurshedzod, murid kelas sembilan sekolah dasar, yang cukup cerdas untuk memfilmkan kejadian yang tidak biasa itu.

"UFO itu berwarna merah dan dikelilingi oleh sinar putih. Benda itu bergerak pelan ke arah pegunungan, kemudian segera melesat dan tak tampak. Benda itu bukan layang-layang atau pesawat terbang, saya yakin," kata kantor berita Asia-Plus mengutip pernyataan siswa sekolah itu.

Petugas lalulintas udara setempat membantah mencatat adanya UFO terbang di atas kota pada hari itu. Namun mereka mengakui bahwa `radar yang berada di dekat bandara setempat hanya dihidupkan jika diperlukan.`

Penduduk setempat mengaku bahwa itu bukan UFO pertama yang terlihat di daerah itu. Benda yang sama juga menampak di atas kota pada akhir tahun 1990-an, namun tak seorangpun yang bisa merekam kejadian itu pada waktu itu.

Khujand adalah kota terbesar kedua di Tajikistan dengan jumlah penduduk sekitar 149.000. Kota itu terletak tepi Sungai Darya Syr di mulut Lembah Fergana.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Seorang Remaja Tajikistan Rekam Piring Terbang”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...