Thursday, March 18, 2010

Rumah dan Isinya Serba Terbalik


www.AstroDigi.com

Harian-global.com | Kamis, 18 Maret 2010 | Sebuah rumah unik yang dibangun dalam bentuk terbalik rencananya akan dibuka untuk para wisatawan di Jerman akhir Maret ini. Rumah terbalik ini merupakan ide dari Dirk Oster.


www.AstroDigi.com

Melansir Ananova, Rabu (17/3), rumah yang atapnya berada di bawah itu bukan saja struktur luarnya yang terbalik. Rumah unik ini juga memiliki perlengkapan dapur, kamar mandi, ruang tamu dan kamar tidur yang terbalik.

Rumah unik ini dibangun di halaman sebuah kebun binatang di Gettorf, Jerman. Adalah Gerhard Mordhorst bersama dua rekannya Gesellse Splettstober dan Manfred Kolax yang membangun rumah terbalik itu.

"Itu merupakan sebuah tantangan bagi kami. Kami harus membayangkan posisi terbalik saat membangunnya," ujar Mordhorst.

Ketiganya mengaku tugas membangun rumah terbalik itu merupakan hal yang paling gila yang pernah mereka lakukan seumur hidup. Mereka menambahkan harus menggabungkan 50 perangkat dengan baut dalam posisi terbalik termasuk tempat tidur, meja, microwave dan gambar-gambar di dinding. Tugas yang paling berat menurut mereka adalah memasangkan lemari pakaian lengkap dengan cerminnya yang beratnya mencapai 100 pon dalam posisi terbalik.

Untuk menyelesaikan rumah setinggi tujuh meter ini mereka menyita waktu berbulan-bulan mulai dari rancangan yang besar hingga yang terkecil seperti harus menjahit kain gordennya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Rumah dan Isinya Serba Terbalik”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...