Thursday, March 4, 2010

Piala Dunia Akan Disiarkan Secara 3D


www.AstroDigi.com

Inilah.com | 4 Desember 2009 | Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan akan direkam dalam 3D untuk pertama kalinya. Sebanyak 25 pertandingan akan direkam menggunakan kamera 3D, menurut badan sepakbola FIFA.

Meskipun tidak ada rencana pasti akan menyiarkan pertandingan langsung secara 3D, FIFA mengatakan kemungkinan itu bisa dilakukan dan akan diputuskan dalam "bulan-bulan mendatang".

Awalnya, rekaman video akan ditampilkan pada acara-acara publik di tujuh kota di seluruh dunia.

Tayangan juga akan dikemas dalam sebuah film. Teknologi Sony akan digunakan untuk memfilmkan pertandingan meskipun perusahaan belum mengkonfirmasikan rincian teknologi spesifik yang akan digunakan.

Mayoritas set up 3D menggunakan dua sistem kamera untuk merekam gambar yang disusun khusus untuk mata kiri dan kanan. Gelas polarisasi khusus kemudian digunakan untuk melihat gambar.

Namun, pada awal tahun ini, perusahaan Jepang itu memperkenalkan kamera dengan satu lensa, yang disebut cocok untuk acara olahraga. Kamera mengambil gambar tunggal yang dibelah dengan cermin dan direkam pada dua sensor.

Teknologi 3D telah digunakan untuk merekam peristiwa khusus sebelumnya, seperti pemberian mahkota pada Ratu Inggris.

Namun, ketika itu teknologi ini masih dalam masa kanak-kanak.

Namun sekarang analis percaya teknologi itu berada di puncak untuk menjadi mainstream dan percaya Piala Dunia dapat memainkan peranan penting.

"Acara olahraga Global... sangat penting untuk mendorong teknologi baru, terutama di pasar TV," kata Tom Morrod, Senior Analyst di Screen Digest.

Perusahaan itu memprediksi akan ada 13,6 juta TV 3D di Eropa pada tahun 2013

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Piala Dunia Akan Disiarkan Secara 3D”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...