Sunday, March 14, 2010

Penyelidikan Resmi Kaitkan Obat dengan Kematian Mendadak Corey Haim


www.AstroDigi.com

Analisadaily.com | JAKSA Agung California Jerry Brown menegaskan pada 12 Maret kantornya telah melakukan investigasi atas sebuah jaringan obat resepan yang dikaitkan dengan kematian mendadak aktor Corey Haim pada awal pekan ini.

Brown, yang turut mencalonkan diri jadi gubernur negara bagian California, telah memerintahkan investigasi terhadap kematian lebih 200 orang terkait obat-obatan pada waktu lalu, termasuk selebriti Anna Nicole Smith.

Bawahan Brown juga membantu investigasi kematian "king of pop" Michael Jackson.

Mantan bintang remaja Haim, 38, meninggal pada Rabu di Los Angeles diduga keras karena overdosis obat resepan. Suatu pemeriksaan mayat dilakukan tapi penyebab resmi kematian aktor itu menanti laporan toksikologi yang memakan waktu beberapa pekan.

Pemeriksa mayat Los Angeles County mengatakan empat botol obat resepan atas nama Haim ditemukan di apartemennya, tapi tidak ada obat-obatan ilegal, dan tidak ada tanda-tanda permainan kotor.

Ibu aktor itu, Judy Haim, yang bersama putranya ketika korban tiba-tiba jatuh sakit, mengatakan kepada show selebriti Access Hollywood bahwa pemeriksa mayat menjelaskan padanya jantung Haim membesar dan paru-parunya berisikan air, sehingga menyebabkan kongesi paru."

Kantor Brown mengeluarkan pernyataan pada 12 Maret yang berbunyi berlanjutnya pemeriksaan San Diego atas orang-orang yang menawarkan obat-obat resepan ilegal ternyata menemukan resepan tidak berizin atas nama Haim.

"Kematian Corey Haim adalah tragedi lain yang berkaitan dengan semakin besarnya problema penyalahgunaan obat-obat resepan," tegas Brown dalam pernyataan tadi.

Dalam kasus Smith, seorang mantan model Playboy yang berubah jadi selebriti TV yang meninggal akibat overdosis pada usia 37 tahun dalam 2007, mantan pacarnya dan dua dokter telah didakwa dengan beberapa tuduhan kejahatan karena memberikan obat resepan kepadanya.

Kalau dalam kasus Michael Jackson, bintang pop dan penyanyi "Thriller" itu meninggal dalam Juni lalu pada usia 50 tahun setelah diberi anesthetik kuat terlalu banyak untuk membantunya tidur. Dokter pribadinya telah didakwa dengan tuduhan melakukan pembunuhan tanpa disengaja.

Dalam pengusutan San Diego, Brown mengatakan jaringan kejahatan terorganisasi memesan obat-obat resepan dari pedagang dengan menggunakan identitas dokter-dokter hasil curian. Obat-obatan itu kemudian dijual kepada para pecandu atau orang-orang yang mengisi resep lantas menjualnya di jalanan kota besar.

Haim yang kelahiran Kanada telah lama diketahui menyalahgunaan narkoba saat masih merintis karir akting. Dia mencuat dalam film seperti Lucas dan The Lost Boys dalam 1980-an.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Penyelidikan Resmi Kaitkan Obat dengan Kematian Mendadak Corey Haim”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...