Monday, March 22, 2010

Paula dan Peter Si Kembar Jenius


www.AstroDigi.com


Gambar diambil dari: http://img.dailymail.co.uk

Surya.co.id | Selasa, 2 Maret 2010 | Si kembar unik Paula dan Peter Imafidon pernah memecahkan rekor lulus matematika level A saat berusia tujuh tahun. Toh kini kedua bocah yang telah berusia sembilan tahun ini kembali memecahkan rekor, sebagai murid termuda di Inggris yang berhasil masuk ke jenjang pendidikan kedua, yang setara dengan SMP di Indonesia.


www.AstroDigi.com

Mereka mendapatkan 12 tempat di sekolah favorit di Inggris, dan akan bergabung dengan murid-murid dan orangtua se-Inggris, dimana mereka akan melanjutkan pendidikannya.
Keberhasilan Paula dan Peter tentu saja membanggakan ayah mereka, Chris Imafidon, peneliti di bidang ilmu pengobatan mata.

Chris dan istrinya, Ann, berasal dari Nigeria datang ke Inggris lebih dari 30 tahun lalu. Dalam kurun waktu itu mereka sangat dikenal pasangan yang memiliki anak-anak yang luar biasa.

Anak pertama mereka, Anne Marie, 20, perempuan, memiliki prestasi sebagai bocah perempuan termuda lantaran lulus bidang komputer dengan nilai A pada usia 13 tahun. Dan memenangkan beasiswa dari pemerintah Inggris untuk sekolah di Universitas John Hopkins, Baltimore, AS.

Kemudian putrinya nomor dua, Christiana kini berusia 17 tahun, menjadi bocah perempuan termuda yang pernah kuliah di beberapa universitas di Inggris pada usia 11 tahun.

Samantha, sekarang 12 tahun, lulus bidang matematika dan statistik pada usia 6 tahun dan saat ini menjadi mentor bagi dua adik kembarnya, Paula dan Peter.

Namun sang ayah, menolak jika disebutkan ada keturunan jenius di dalam keluarganya.

Menurutnya, kesuksesan kedua anaknya merupakan keberhasilan program pendidikan yang ada di lingkungan sekolah mereka di Waltham Forest, London, terutama untuk mereka yang kurang beruntung.

“Setiap anak dilahirkan jenius. Setiap kali bisa mengidentifikasi kelebihan seorang anak dan meletakkan mereka di sebuah lingkungan, maka batas talenta mereka adalah langit,” ujar Chris.

Ia mencontohkan dua saudara petenis asal Amerika, Serena Williams dan Venus Williams bersaudara.

“Kompetisi yang ada di antara mereka justru membuat keduanya melakukan yang terbaik di bidangnya,” terang Chris.

Dan hal ini juga ditiru kedua anak kembarnya yang selalu berkompetisi dan bertarung, sekalipun hanya untuk sebuah remot kontrol komputer. Jika dewasa nanti, Paula berharap bisa menjadi guru matematika, sementara Peter bercita-cita menjadi perdana menteri

Saksikan pada tayangan video berikut:



www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Paula dan Peter Si Kembar Jenius”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...