Monday, March 22, 2010

Nikmati Laut Selatan Dari Benteng Pendem


www.AstroDigi.com

Mediaindonesia.com | Selasa, 2 Maret 2010 | SIAPA sangka di sebuah kota kecil di Jawa Tengah, seperti Cilacap menyimpan sebuah benteng yang sangat unik. Benteng itu bernama Benteng Pendem (Kusbatterij Op De lantong Te Tjilatjap) yang dulunya di tahun 1861 merupakan benteng pertahanan tentara Hindia Belanda saat menghadapi bangsa Indonesia.

Benteng di pesisir pantai Teluk Penyu ini menempati area seluas 6,5 hektare dengan beragam fasilitas wisata, seperti benteng, terowongan, landasan meriam, penjara bawah tanah, barak, ruang dapur, ruang senjata, jembatan kolam, gardu pos yang berisi peta strategi Belanda, kolam pemancingan, tempat istirahat, gazebo, ayunan dan sejumlah patung dinosaurus.

Di depan pintu benteng, keindahan pantai Laut Selatan bisa Anda nikmati. Belum lagi santapan lezat eperti seafood dan minuman es kelapa muda yang juga menjadi bagian dari area wisata Benteng Pendem ini.
Jika ingin beristirahat, hotel bintang seperti Wijaya Kusuma, Mutiara dan Grand Hotel bisa Anda pilih untuk bermalam.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan perjalanan di kota Cilacap, cobalah menyeberangi laut dari Teluk Penyu, karena di sana terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Nusakambangan. Selain dikenal sebagai tempat penjara terbesar di Indonesia, pulau ini juga memiliki sebuah benteng menarik yang tertinggal di jaman Portugis berkuasa. Benteng ini masih alami seperti hutan dan belum mendapat pengelolaan dari pemerintah setempat.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Nikmati Laut Selatan Dari Benteng Pendem”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...