Thursday, March 11, 2010

Lukisan Bunda Maria "Berair Mata Minyak" dari Perancis


www.AstroDigi.com

Kompas.com | Selasa, 9 Maret 2010 | Sebuah gambar Bunda Maria yang menangis dan mengalirkan air mata minyak, menurut klaim pemiliknya, telah menarik perhatian ratusan pengunjung ke rumah pemilik gambar itu di Perancis.

Rumah Esat Altindagoglu telah dibanjiri lebih dari 50 pengunjung setiap hari yang berharap dapat melihat ”mukjizat” di rumahnya di dekat Paris. Menurut Altindagoglu, seorang salesman kelahiran Turki, lukisan setinggi satu kaki itu diberikan kepada istrinya, Sevin, oleh seorang pastor Lebanon pada hari ulang tahun istrinya tahun 2006.

Lukisan itu, kata pria tersebut, sebagaimana diberitakan Telegraph, Selasa, mulai ”menangis dengan mengeluarkan minyak” pada 12 Februari lalu dan terus ”menangis” setiap hari sejak saat itu.

Dia mengatakan, ”Seiring tersebarnya kabar itu, orang-orang mulai berdatangan dari Perancis, lalu dari berbagai penjuru Eropa. Saya mendapat kunjungan antara 50 dan 60 orang per hari dan telah berlangsung tiga minggu lebih.”

Menurut Altindagoglu, seorang pastor Ortodoks telah setuju untuk memimpin misa di rumahnya di Garges-les-Gonesse, minggu ini, untuk berterima kasih kepada Bunda Maria. Dia menambahkan, ”Tampaknya langkah berikutnya adalah gambar yang menangis itu disaksikan oleh seorang uskup sehingga mukjizat itu dapat diakui secara resmi oleh gereja.”

Selama berabad-abad, ada ratusan kejadian patung yang dikatakan menangis dan mengalirkan air mata darah, minyak, atau air. Namun, hanya satu yang pernah diakui sebagai sebuah mukjizat oleh Paus, yaitu Bunda Maria dari Akita di Jepang, pada 1973, sementara yang lain dianggap sebagai cerita bohong.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Lukisan Bunda Maria "Berair Mata Minyak" dari Perancis”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...