Tuesday, March 23, 2010

KURSI TERBANG Inovasi Baru Dari Jepang


www.AstroDigi.com

Detikinet.com | selasa, 2 Maret 2010 | Jepang memang tak ada habisnya dalam inovasi teknologi. Kreasi terbaru salah satu ilmuwan negeri Sakura ini adalah sebuah kursi terbang bak di film-film futuristik.

Tsunesuke Furuta, desainer alat ini dari Kobe Gakuin University mengatakan bahwa kursi unik tersebut dibuat khusus untuk para manula atau mereka yang punya masalah dengan aktivitas bergerak.

Hal ini sekaligus sebagai cara alternatif bagi mereka yang sudah bosan dengan kursi roda dan berhasrat untuk mencicipi sesuatu yang baru dan berbau teknologi tinggi.

Dikutip detikINET dari Tg Daily, Selasa (2/3/2010), kursi terbang ini mampu diduduki oleh user yang beratnya hingga 330 pon atau sekitar 150 kg. Kemampuan bergeraknya dikatakan stabil, baik berjalan mundur atau maju, di atas permukaan tanah.

Pun demikian, kursi ajaib ini tak bisa terlalu tinggi melayang di atas tanah. Bahkan hanya berjarak beberapa inch dari permukaan.

Dalam demo yang dipamerkan di Robot Fair yang berlangsung di Osaka, Jepang, kursi terbang ini cukup menarik perhatian pengunjung. Diduduki oleh seorang manula, kursi ini bergerak melayang di ruang pameran.

Hanya saja, si penunggang kursi tersebut terlihat masih kaku untuk mengoperasikannya sehingga masih harus didorong untuk bergerak.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

2 comments to “KURSI TERBANG Inovasi Baru Dari Jepang”

waah.. buat berangkat k kantor kayanya ok juga nih.. bisa di trotoar aja.. kalo ada polisi tidur kepentok ga yah??

Anonymous said...
on 

Dari keterangan dari berbagai artikel mengenai kursi ini sih tampaknya kalo ada polisi tidur sih nggak mentok, tapi kalau kecepatannya agak tinggi tetep aja bisa terlempar, karena pijakan hempasan udara saat melewati polisi tidur juga ikut naik.

NINO said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...