Tuesday, March 23, 2010

Kereta Termewah, Memiliki 23 Gerbong Untuk Membawa 88 Penumpang


www.AstroDigi.com

KOMPAS.com | Minggu, 21 Maret 2010 | Kereta pariwisata paling mewah di India memulai perjalanan perdananya dari satu kota di bagian timur negeri tersebut pada Sabtu malam. Kereta yang diberi nama "Maharajas Express" itu diluncurkan di stasiun Kolkata pukul 22.10 waktu setempat oleh Menteri Perkeretaapian India Mamata Banerjee. Demikian laporan media India, Sabtu malam.


www.AstroDigi.com

"Selama enam hari dan tujuh malam berikutnya, kereta tersebut akan berhenti di enam stasiun sebelum sampai ke tujuan, New Delhi. Hal itu akan menjadi perjalanan unik pan-India, dan wisatawan dapat mengunjungi banyak tujuan terkenal, seperti kota warisan dan hutan lebat, tempat pendatang mungkin memiliki kesempatan untuk melihat harimau," kata Banerjee.

www.AstroDigi.com

Kereta tersebut hanya membawa 88 penumpang di 23 gerbong yang didekorasi dengan baik. Gerbong ini diperlengkapi sistem pengatur temperatur individual, toilet ramah lingkungan, perangkat TV, pemutar DVD, internet dan telepon hubungan langsung. Semua makanan dan minuman gratis.

www.AstroDigi.com

Ada empat kategori gerbong, yaitu junior suite dengan harga tiket 800 dollar AS per orang per hari, kabin deluxe dengan harga 900 dollar AS, suite dengan 1.400 dollar AS dan presidential suite dengan harga 2.500 dollar AS.

www.AstroDigi.com

Menurut kementerian tersebut, hal baru ini menciptakan sejarah dalam perkeretaapian India, dan akan meningkatkan pembangunan industri pariwisata.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...