Tuesday, March 23, 2010

Karena Kekurangan Guru, Robot Menjadi Tenaga Pengajar Pengganti


www.AstroDigi.com

Detikinet.com | Kamis, 25 Februari 2010 | Minimnya jumlah guru bahasa Inggris yang mumpuni di Korea Selatan, mendorong pemerintah Negeri Gingseng untuk mengembangkan robot yang bisa mengajar bahasa Inggris.

Kehadiran robot guru bahasa Inggris ini bukan hal yang mengherankan sebab selama ini Korsel sering menelurkan robot-robot canggih.

Sejumlah siswa playgroup dan TK telah 'berkenalan' dengan robot guru bahasa Inggris tersebut. Suasana belajar bahasa Inggris pun menjadi seru dengan kehadiran robot guru yang memiliki wujud lucu, mirip tokoh kartun.

Dikutip detikINET dari io9, Kamis (25/2/2010), setelah masa percobaan selama beberapa bulan, pemerintah Korsel akan menggelontorkan dana sekitar US$45 juta untuk menghadirkan robot guru itu di 500 playgroup pada tahun 2011 dan 8.000 playgroup dan TK pada tahun 2013.

Seperti layaknya guru bahasa Inggris, selain mengajarkan kata-kata dalam bahasa Inggris, robot ini juga bisa membacakan cerita dalam dalam bahasa Inggris untuk para siswa.

Namun belum bisa dipastikan apakah kehadiran robot guru bahasa Inggris ini akan mampu menggantikan posisi guru yang sebenarnya.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Karena Kekurangan Guru, Robot Menjadi Tenaga Pengajar Pengganti”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...