Friday, March 5, 2010

FromBeyond2u.com Website Yang Menawarkan Email dari Kubur


www.AstroDigi.com

Inilah.com | 18 September 2009 | Takut akan kematian yang mendadak tanpa bisa meminta maaf atau sekedar berpamitan mendorong seorang wiraswasta asal Australia punya ide aneh. Ia membuka website agar seseorang dapat menghubungi orang-orang yang dicintai dari dalam kubur.

Peter Ingram, seorang retailer sistem keamanan menyaksikan hanya dalam dua pekan kemampuan bibinya untuk berbicara, menulis, atau bahkan senyum menghilang. Bibinya 100% sadar atas apa yang terjadi dan mampu mengerti apa yang sedang terjadi di sekelilingnya tapi tanpa bisa berbuat apa-apa hingga meninggal bersama rahasia, ucapan terima kasih, serta penyesalan ke dalam kubur.

“Aku mengenalnya selama 20 tahun dan untuk ku, hal itu sangat memilukan,” kata Ingram.

Ingram baru-baru ini meluncurkan situs mesin waktu virtual pertama Australia, FromBeyond2u.com. Saat masih hidup, seseorang dapat meninggalkan video, foto dan dokumen untuk dikirim kepada orang-orang terkasih setelah meninggal.

Untuk satu dolar per minggu, user dapat menyimpan “memori digital berharga” dan membuat pesan perpisahan saat kematiannya atau saat tanggal-tanggal penting lainnya seperti ulang tahun atau perayaan di masa mendatang.

Pelanggan dapat menulis pidato mereka sendiri dan menciptakan persembahan multimedia untuk digunakan di pemakaman mereka sendiri, serta mewariskan file foto dan video mereka.

Sebagian jejaring sosial, sebagian lagi proyek kenangan, FromBeyond2u adalah salah satu dari sedikit situs-situs serupa di dunia dan memiliki daya tarik dalam menciptakan “cinta abadi” untuk generasi mendatang, kata Ingram.

Lalu apakah ada pesan yang tidak mengenakkan? Ingram mengatakan salah satu pesan menyebut “Mungkin 10 tahun ke depan aku ingin memberitahu mertua perempuan saya kalau saya tidak menyukainya”.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “FromBeyond2u.com Website Yang Menawarkan Email dari Kubur”


Post a Comment