Monday, March 22, 2010

Coconut Jelly Minuman Yang Seger Dingin


www.AstroDigi.com

Detik.com | Rabu, 17 Maret 2010 | Es kelapa muda atau es kopyor hmm... mungkin sudah menjadi sajian yang biasa. Namun kini ada coconut jelly yang sedikit unik dengan campuran es krim yang yummy. Minuman populer ini merupakan perpaduan lembutnya kelapa muda dan jelly yang kenyal dingin. Slurpp... berasa segarnya!

Es kelapa muda bisa jadi hampir bisa dijumpai di setiap rumah makan atau penjual es. Bagaimana dengan coconut jelly? Sajian yang satu ini memang tergolong unik karena merupaka n perpaduan dari kelapa muda dan jelly. Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan coconut jelly ?

Minuman menyegarkan ini memang belum begitu banyak dijumpai. Biasanya coconut jelly dibuat dan disajikan langsung dalam buah kelapa utuh. Pembuatan minuman ini sendiri tidak begitu sulit dan bahkan bisa dibuat sendiri di rumah.

Untuk membuat coconut jelly biasanya digunakan kelapa muda lokal atau kelapa Bangkok yang mungil. Setelah bagian atas kelapa dikupas, kemudian air kelapa dikeluarkan. Air ini dimasak dengan gelatine atau jelly kemudian dituangkan kembali ke dalam kelapa. Bisa juga ditambahkan santan, potongan kelapa, jelly atau isian lainnya.

Setelah didinginkan dan mengeras, jelly rasanya dingin-dingin manis.Agar makin segar biasanya coconut jelly ini sebelum dihidangkan didinginkan di freezer atau ditambahkan es batu. Perpaduan lembutnya kelapa muda dan jelly yang kenyal membuatnya terasa enak dan menyegarkan. Gak percaya? Buktikan saja sendiri!

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Coconut Jelly Minuman Yang Seger Dingin”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...