Tuesday, March 2, 2010

Cara Makan Fast Food Tanpa Ganggu Diet


www.AstroDigi.com

VIVAnews.com - Umi Kalsum | Rabu, 17 Februari 2010 | Memang sulit menemukan makanan yang ramah bagi kita yang sedang diet.
Restoran makanan cepat saji kini ada di mana-mana dan selalu menggoda kita untuk mencobanya. Kebanyakan pilihan makanan yang ada di restoran cepat saji terkenal tinggi akan kalori.

Sangat sulit menemukan makanan yang ramah bagi kita yang sedang diet. Namun jangan khawatir. Ada beberapa cara agar tetap dapat makan makanan cepat saji walaupun sedang diet.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah meneliti kandungan gizi yang ada dalam menu restoran cepat saji. Biasanya restoran cepat saji memberi tahu kandungan gizi yang ada dalam menunya, baik lewat website maupun kertas yang ada di restoran mereka.

Perhatikan jumlah kalori yang ada dalam makanan yang mereka tawarkan. Lalu tentukanlah makanan yang mana yang baik bagi diet Anda.

Jika ingin memesan makanan cepat saji seperti hamburger atau cheeseburger, pilihlah menu anak-anak. Humberger jadi sehat jika tanpa keju dan saus kental, serta tambahkan daun selada dan tomat. Pilihan sandwich terbaik ketika makan makanan cepat saji adalah sandwich ayam panggang, bukan goreng atau semacamnya yang dilapisi tepung roti. Tanyakan pada pelayan bahwa semua sandwich dibuat tanpa lemak, keju, dan mayones. Jika ragu, pilihlah ayam bakar atau ikan goreng, termasuk potongan ayam dan salad sebagai tambahannya.

Kentang goreng adalah makanan cepat saji yang paling tahan lama, namun kentang goreng tidak “ramah” pada garis pinggang kita.

Jika tidak dapat menahan godaan untuk menyantap kentang goreng, pesanlah tapi dalam porsi kecil. Atau Anda bisa berbagi satu porsi kentang goreng dengan teman agar tidak terlalu banyak mengkonsumsi kentang goreng.

Banyak restoran cepat saji yang menawarkan pilihan makanan seperti buah-buahan, yogurt, apel, dan salad. Untuk kesehatan dan kelancaran diet, pilihlah makanan seperti itu.

Walaupun restoran cepat saji banyak menawarkan menu sehat, Anda tetap harus berhati-hati karena beberapa menu bisa saja menyamar sebagai makanan sehat, padahal mereka memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Misalnya salad. Salad dapat menjadi perangkap yang muncul sebagai makanan bergizi tetapi mungkin memiliki kalori yang sama dengan sebuah cheeseburger. Mintalah salad tanpa croutons, bacon bits, atau daging goreng, dan tambahkan sayuran, kacang, atau buah untuk kesehatan.

Dengan begitu Anda tetap bisa diet walaupun makan di restoran cepat saji.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Cara Makan Fast Food Tanpa Ganggu Diet”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...