Thursday, March 11, 2010

Bayi Gajah Yang Mati Dalam Kandungan, Lahir dalam Keadaan Hidup


www.AstroDigi.com

Kompas.com | Rabu, 10 Maret 2010 | Seekor gajah melahirkan anak dalam keadaan hidup di kebun binatang Sydney, Rabu. Tidak ada yang aneh. Namun hal itu membuat geger para dokter hewan dan penjaga karena dua hari sebelumnya mereka mengumumkan bahwa bayi gajah itu telah mati dalam kandungan.

Induk gajah Asia itu melahirkan seekor anak gajah jantan pada Rabu dini hari yang menurut petugas kebun binatang Taronga Park Zoo sebagai keberuntungan yang tidak dapat dipercaya. "Para penjaga telah melaporkan kabar menggembirakan pagi ini bahwa seekor anak gajah telah lahir dan menunjukkan tanda-tanda kehidupan," kata Direktur Kebun Binatang Cameron Kerr.

Hari Senin, Kerr mengatakan, meskipun tim ahli dokter hewan telah menyediakan segala sesuatu yang diperlukan, anak gajah itu tidak hidup setelah induknya mengalami kontraksi selama enam hari. Selain itu, berdasarkan hasil ultrasounds, tidak ada peluang yang menunjukkan bahwa kelahiran ini sukses.

Para petugas kini yakin bahwa anak gajah itu dalam keadaan koma selama masa kontraksi. "Saat para penjaga mengetahui anak gajah itu masih hidup pada pagi ini, Masing-masing dari kami pun menunjukkan wajah-wajah yang tidak percaya. Kami tidak dapat percaya bahwa itu terjadi," kata Manajer Khusus Gajah Kebun Binatang Taronga Gary Miller.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

0 comments to “Bayi Gajah Yang Mati Dalam Kandungan, Lahir dalam Keadaan Hidup”


Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...