Sunday, March 14, 2010

Aplikasi Radar Pencari Hantu Jadi Favorit di Indonesia


www.AstroDigi.com

Detikinet.com| Kamis, 11/03/2010 | Rupanya aplikasi pencari hantu jadi favorit pengguna ponsel android di Indonesia. Kemampuan aplikasi gratisan ini yang bisa mendeteksi sesuatu yang diduga hantu membuat banyak orang penasaran.

Ghost Radar, demikian nama aplikasi tersebut, terbilang banyak didownload oleh pengguna ponsel berbasis sistem operasi Android di Tanah Air.

Tampilan Ghost Radar sama persis layaknya tampilan radar-radar lainnya. Didominasi warna hijau, sensor yang terus bergerak akan menangkap aktifitas yang diduga adalah hantu.

"Bisa dari suara atau dari aktifitas apapun yang dianalisa oleh aplikasi ini sebagai aktifitas hantu," papar praktisi Android, Lucky Sebastian saat berbincang dengan detikINET di sela-sela peluncuran layanan Android Indosat di Bandung, Rabu (10/3/2010) petang.

Lebih lanjut Lucky menceritakan bahwa aplikasi ini dibuat karena saat ini banyak acara-acara reality show di televisi luar negeri yang membuktikan bahwa makhluk halus bisa diraba dengan teknologi.

"Mereka menganalisa data lingkungan sekitar. Kemudian ditangkap melalui indera pendengaran kita. Setahu saya itu yang mendasari penciptanya membuat aplikasi ini," terangnya.

Android adalah sistem operasi mobile yang menggunakan versi modifikasi dari kernel linux. Pada awalnya dikembangkan oleh android inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google.

www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)

Comments :

3 comments to “Aplikasi Radar Pencari Hantu Jadi Favorit di Indonesia”

iam ready gets to ghost buster
my name profesor Hew henandri
broterhod of Van Helsing Family
nice stuff

Anonymous said...
on 

tes

wort39 said...
on 

kalau hp jadul bisa gak ya? Nokia 5320

wort39 said...
on 

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...