Monday, October 6, 2014

Batu Aneh Berharga Belasan Miliar

www.AstroDigi.com AstroDigi.com | Senin, 6 Okt 2014 | Sebuah batu yang tanpa sengaja ditemukan oleh Syekh Ahmad al-Hawashi di sebuah gurun diluar wilayah Arab Saudi, yang lokasinya dirahasikan oleh penemu batu tersebut, mempunyai permukaan yang mirip seperti peta dunia dan bentuk potongannya mirip seperti hati manusia. Batu berwarna kecoklatan ini menjadi barang yang kini diincar para kolektor benda antik dengan harga yang sangat tinggi.

Bayangkan saja sebuah batu dengan ukuran . . . ini dihargai senilai 18,1 miliar rupiah. Nilai yang setara dengan 6 unit mobil mewah Ferarri atau Lamborghini. Mengapa batu ini bisa sedemikian tinggi nilainya? Ini dikarenakan guratan dipermukaan batu tersebut yang unik, bentuk peta yang terbentuk secara alami nyaris mustahil bisa ditemukan pada bebatuan lain.


Syekh Ahmad al-Hawashi, pemilik dan penemu batu ini, dalam sebuah tayangannya di sebuah stasiun TV menyatakan bahwa para kolektor telah memeriksa dengan seksama keaslian guratan peta dipermukaan batu ini, dan memang benar adanya bahwa guratan tersebut adalah asli dan bukan buatan tangan manusia.

Entah merupakan bukti kebesaran Tuhan atau bukti keajaiban alam, yang jelas, secara ajaib tentunya batu ini mendongkrak popularitas pemiliknya dan mampu mendatangkan uang dalam jumlah besar secara "ajaib".

 www.AstroDigi.com (Nino Guevara Ruwano)